Ternyata Ini Salah Satu Manfaat Bendungan Way Sekampung untuk Pringsewu

  • Whatsapp

radarcom.id – Wakil Presiden Republik Indonesia KH.Ma’ruf Amin meninjau Bendungan Way Sekampung, Pringsewu, Senin (22/3/21).

Peninjauan ke salah satu proyek strategis nasional tersebut merupakan bagian dari rangkaian kunjungan kerjanya ke Provinsi Lampung. Sebelumnya, wapres meninjau kegiatan vaksinasi di lingkungan Pemprov Lampung.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

Wapres didampingi pejabat Kementerian PUPR dan Gubernur Lampung Arinal Djunaidi disambut dan diterima oleh oleh Bupati Pringsewu Sujadi dan Kepala Balai Besar Wilayah Sungai (BBWS) Mesuji Sekampung serta dari PT. PP dan PT.Waskita Karya selaku pelaksana proyek pembangunan Bendungan Way Sekampung.

Sementara itu, secara terpisah, seusai acara kunjungan kerja wapres, Bupati Pringsewu Sujadi kepada pers mengatakan kendatipun Pringsewu tidak mendapatkan manfaat secara langsung air irigasi untuk pertanian, tapi Pringsewu mendapatkan manfaat dari air baku, dimana Pringsewu juga sangat membutuhkan air baku tersebut, serta pariwisata.

Sedangkan, untuk irigasi pertanian, nantinya setelah melalui kajian-kajian yang komprehensif, akan dibuat bendungan-bendungan kecil untuk mengairi areal pertanian di Pringsewu. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *