Pengurus DPC dan DPRA PKS Se-Jakarta Pusat Periode 2021-2024 Resmi Terbentuk

  • Whatsapp

radarcom.id – Ketua DPD PKS Jakarta Pusat, Ismail, melantik dan mengambil sumpah pengurus Dewan Pengurus Cabang (DPC) dan Dewan Pengurus Ranting (DPRA) PKS Se-Jakarta Pusat, periode 2021-2024, Ahad (21/3/2012).

Acara pelantikan dan pengambilan sumpah tersebut dilakukan usai diselenggarakan musyawarah cabang (muscab) dan musyawarah ranting (musran) PKS se-Jakarta Pusat secara serentak, baik online maupun online.

Bacaan Lainnya

Pemilihan pengurus DPC dan DPRA PKS se-Jakarta Pusat dilakukan melalui mekanisme musyawarah berdasarkan hasil jaring aspirasi kader. Setiap nama yang terpilih sebagai pengurus merupakan figur yang diusulkan oleh kader di wilayah masing-masing.

Selanjutnya di muscab dan musran itu ditetapkan susunan kepengurusan yang disahkan oleh DPD PKS Jakarta Pusat.

Dalam sambutannya kepada pengurus DPC dan DPRA PKS yang baru, Ismail mengingatkan bahwa jabatan yang diberikan kepada pengurus baru adalah amanah yang perlu ditunaikan secara bertanggungjawab.

Ismail menegaskan pelantikan pengurus DPC dan DPRA ini sebagai tanda bahwa mesin politik, mesin pembinaan dan mesin pelayanan partai siap bekerja.

Setiap pengurus diharapkan menghayati peran dan tanggungjawab masing-masing.

“Saya minta kepada pengurus untuk segera bekerja dan menindaklanjuti setiap keputusan musyawarah nasional dengan sungguh-sungguh.

Jadikan hasil munas, muswil, dan musda sebagai acuan penyusunan program dan kegiatan partai di tingkat kepengurusan masing-masing,” tegas anggota Komisi B, DPRD DKI Jakarta ini.

Ismail menambahkan setidaknya ada dua target besar yang perlu direalisasikan para pengurus PKS se-Jakarta Pusat, yaitu penambahan jumlah kader dan jumlah suara dalam pilpres dan pileg mendatang.

“Target kita ke depan adalah penambahan jumlah suara atau kursi minimal 100 persen. InsyaAllah hal tersebut dapat kita capai bila secara internal kita kompak dan secara eksternal kita aktif melayani masyarakat,” tegas Ismail. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *