PKTD Pekon Klaten Pringsewu Ikut Menopang Ekonomi Masyarakat di Tengah Pandemi

  • Whatsapp

radarcom.id – Program padat karya tunai desa (PKTD) menjadi salah satu tumpuan masyarakat dalam menopang perekonomian di tengah pandemi Covid-19 saat ini. Kegiatan tersebut juga menjadi program di Pekon Klaten, Kecamatan Gadingrejo, Pringsewu.

Kepala Pekon Klaten Ngadik mengatakan penerapan PKT atau swakelola itu, pihaknya memberikan upah bagi masyarakat pekon yang bekerja atau disebut harian orang kerja (HOK) sebesar Rp. 75.000 yang dibayar perhari.

Bacaan Lainnya

“Adapun kegiatan yang dilakukan dalam PKT adalah normalisasi drainase 5.000 m yang tersebar merata di semua dusun, mulai dusun 1 RT 01 dan 02 serta dusun 2 RT 03 dan 04,” ujarnya, Sabtu (20/3).

Dirinya menyebut pada masa Pandemi Covid-19 seperti sekarang ini sangat berimbas bagi berbagai elemen masyarakat. Disamping itu pula banyak petani yang belum panen.

“Adanya PKT ini tentunya bisa menunjang perekonomian masyarakat. Misalnya, petani yang belum panen dan masih menganggur bisa dapat uang bila ikut PKT. Dan PKT kali ini menyerap 75 orang pekerja,” pungkasnya. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *