HTML Image as link Qries

Sejumlah Dewan Gagal Vaksinasi Covid-19

radarcom.id – Anggota DPRD kabupaten Pringsewu menggelar vaksinasi Covid-19 di ruang kerja sekwan setempat, Senin (15/3/2021).

Sejumlah anggota dewan tidak bisa divaksin lantaran ada gejala penyakit bawaan: tensi darah tinggi, gula darah melebihi standar dan jantung. Bambang Sugeng (PKB) misalnya batal divaksin karena tensi darahnya masih 170/90, dan masih minum obat dari dokter.

banner 300600

Homsi (PKS) juga batal divaksin karena gula darahnya melebihi batas normal. “Gula darah saya sebesar 250,” ungkap Homsi.

Kemudian Kabag persidangan Sibarani juga batal divaksin karena ada penyakit turunan yaitu jantung. “Petugas memerintahkan agar menunggu surat dai dokter spesialis yang menanganinya selama ini,” kata sekwan DPRD Pringsewu Budi Hariyanto.

Dilanjutkan, pelaksanaan vaksinasi digelar sehari. Tetapi dari 40 orang anggota DPRD 15 orang belum datang.

Menurut sekwan pihainya mengusulkan 44 vaksinasi dengan rincian 40 orang anggota dewan dan 4 orang ASN dari sekretariat DPRD.

Dia menjelaskan bagi yang belum divaksin akan di lakukan jadwal ulang dan akan ditanya apa alasannya tidak hadir saat pelaksanaan vaksinasi.

Pantauan di lokasi vaksinasi, sejumlah anggota dewan secara bergiliran melaksanakan vaksinasi sesuai jadwal.

Menurut Budi Heriyanto untuk pelaksanaan vaksinasi kedua akan dilakukan pada 29 Maret 2021.

Aris Wahyudi (PDIP) mengatakan usia di vaksin agak mual sedikit sekitar 10 menit. “Tetapi hanya sebentar saja setelah itu gak ada gejala apa-apa,” ungkapnya.

Pelaksanaan vaksinasi dilaksanakan sekitar pukul 09:00 sampai selesai. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *