Korban Bus Masuk Jurang di Sumedang Bertambah, Total 27 Meninggal

  • Whatsapp
Bus Terperosok ke Jurang di Sumedang Berkapasitas 62 Penumpang. © 2021 Merdeka.com

radarcom.id – Kecelakaan lalu lintas terjadi di Jalan Raya Wado-Malangbong, Sumedang pada Rabu (10/3) pukul 18.30 WIB. Bus pariwisata Sri Padma Kencana Nopol T 7591 TB masuk ke dalam Jurang. Kepala Kantor SAR Bandung, Deden Ridwansah melaporkan jumlah korban yang tercatat di RSUD Sumedang mencapai 66 orang.

“27 orang meninggal dunia dan 39 orang selamat,” kata dia dalam tulisan tertulis, Kamis (11/3) seperti dikutip dari merdeka.com.

Bacaan Lainnya

Tim SAR Bandung bersama beberapa instansi terkait seperti Polres Sumedang, Dishub Sumedang, Polsek Wado, BPBD Sumedang, Dirjen Hubdat, Pemadam Kabupaten Sumedang, PMI Sumedang dan Salpol PP Kabupaten Sumedang masih beroperasi di lokasi untuk memastikan tidak ada lagi korban yang terjepit badan bus. Deden menyampaikan, terakhir kali Tim SAR berhasil mengevakuasi satu korban berjenis kelamin laki-laki dalam keadaan meninggal dunia.

“Yang berhubungan sebelumnya terjepit badan bus,” ucap dia.

Deden menyampaikan, Kantor SAR Bandung menerima informasi dari Kapolsek Wado bahwa telah terjadi Kecelakaan di Jala Rayao Wado-Malangbong, Sumedang. Berdasarkan laporan Bus sedang dalam perjalanan pulang dari Pangandaran ke arah Subang tiba tiba Bus hilang kendali dan terjatuh ke dalam Jurang di Jalan Wado Malangbong Kabupaten Sumedang.

Kepala Seksi Operasi dan Siaga Kantor SAR Jawa Barat Supriyono menyebut bus yang mengalami kecelakaan di Kecamatan Wado, Kabupaten Sumedang, Jawa Barat, berkapasitas 62 penumpang.

“Kami hitung 62 itu berdasarkan kursi bus itu terisi penuh,” kata Supriyono kepada Antara di lokasi kejadian, Kamis (11/3) dini hari. (mdk/eko/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *