SPDB Edward Syah Pernong: Selamat Bertugas di Tempat Baru Irjen Pol Purwadi, Menapak Lebih Tinggi Lebih Mulia untuk Kejayaan Bangsa dan Negara

  • Whatsapp
Foto-foto Istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Pergantian Kapolda Lampung dari Drs. Purwadi Arianto, M.SI, kepada kapolda Lampung yang baru Irjen Pol Drs. Hendro Sugiatno, M.M., menyisakan suasana haru saat prosesi pelepasan, Sabtu (6/3). Irjen Purwadi yang merupakan bagian dari keluarga besar Sekala Brak turut dilepas secara adat oleh Keluarga Besar Kepaksian Pernong Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak.

Bertugasnya Irjen Purwadi ke tempat yang baru, mendapatkan iringan doa dan harapan agar Kerabat Dalom Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Lampung ini kian menapak lebih tinggi dalam menjalankan tugas.

Bacaan Lainnya

Hal itu seperti disampaikan Sai Batin Puniakan Dalom Beliau (SPDB) PYM Pangeran  Edward Syah Pernong, SH, MH., Sultan Sekala Brak Kepaksian Pernong Yang Dipertuan Ke-23.

“Saya mengucapkan selamat bertugas kepada Kapolda Lampung yang baru Irjen Pol Hendro Sugiatno dan selamat bertugas di tempat yang baru kepada Irjen Pol Purwadi Arianto yang notabene keluarga besar Sekala Brak dan tadi juga dilepas secara adat. Selamat bertugas ke tempat yang baru dimana tugas menanti untuk kejayaan bangsa dan Negara. Insya Allah menapak lebih tinggi, lebih mulia dan lebih besar tanggung jawabnya kepada bangsa dan Negara,” tegas Pangeran Edward Syah kepada radarcom.id, Sabtu (6/3).

Dalam prosesi pelepasan secara adat oleh keluarga besar Kerajaan Sekala Brak kepaksian Pernong, tampak berlangsung khidmat dan penuh haru. Dari foto yang beredar di media sosial, tampak Irjen Purwadi sempat menyeka air mata tak kuasa menahan haru atas bentuk kecintaan Keluarga Besar Sekala Brak terhadap dirinya dan istri. Pada prosesei tersebut diserahkan pusaka tua Kerajaan Sekala Brak dan buket bunga yang disambut oleh Irjen Purwadi dan istri.

Irjen Pol Purwadi Arianto dan istri disambut Pangeran Alprinse Sya Pernong saat berkunjung ke Kerajaan Adat Paksi Pak Sekala Brak, beberapa waktu lalu. Foto Istimewa for radarcom.id

Hanggum Kerajaaan Adat Paksi Pak Sekala Brak Kepaksian Pernong iringi pelepasan mantan Kapolda Lampung. Selamat bertugas di tempat baru Irjen Pol Purwadi Arianto. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *