Sudin Reses dan Bimtek Bersama Petani di Pringsewu

  • Whatsapp

radarcom.id – Anggota DPR RI Fraksi PDI Perjuangan Sudin SE, melakukan Reses dan Bimtek tentang bawang merah, Padi Vub Balingbatang dan ayam KUB di GSG Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu, Selasa (2/03).

Acara yang diikuti KWT, para penyuluh di hadiri kepala BPTP Dr Jackvy Hendra, sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu Maryanto, wakil ketua DPRD Pringsewu Rizky Raya, anggota DPRD Pringsewu Fraksi PDI Perjuangan, Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu dan Komunitas Bumiku Hijau Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Sekretaris Dinas Pertanian Kabupaten Pringsewu Maryanto mengatakan Bimtek sekaligus reses anggota DPR RI adalah melengkapi kunjungan sebelumnya, dan kali ini membekali penyuluh dan kelompok tani tentang bawang merah, padi vub balingbatang dan Ayam kub.

“Bimbingan teknis bisa diikuti secara seksama untuk semua peserta dan mohon di fasilitasi pelatihan seperti ini, karena perlu pembingan SDM sehingga bisa mengelola fisik bantuan yang dibagikan di kabupaten Pringsewu,” katanya.

Sementara itu Kepada kelompok tani dan KWT agar lebih intens melakukan kordinasi dengan penyuluh masing masing, terangnya.

Sudin SE komisi IV DPR RI dalam arahannya mengatakan apabila mengusulkan wajib membuat proposal dan membuat penghijauan melalui kader partai kepada masyarakat untuk menanam yang mana bibitnya kami siapkan dengan budidaya di pekarangan.

“Pihaknya konsisten terhadap penghijauan. Tanaman yang ditanam berbentuk buah-buahan, petai dan jengkol. Kami siap bibit ajukan dan tinggal ambil bibitnya, mendorong penahanan bibit buah untuk ibu-ibu rumah tangga menanam sayuran di pekarangan rumah,” ungkapnya.

Disela-sela acara Sudin juga membagikan polybag dan bibit sayuran serta melakukan penanaman pohon di sekitar area GSG Kecamatan Sukoharjo Kabupaten Pringsewu. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *