HTML Image as link Qries

Polres Pringsewu dan TNI Bangun Dapur Umum di Lokasi Bencana Puting Beliung

radarcom.id – Polres Pringsewu bersama TNI, pemerintah daerah dan Pramuka membangun dapur umum guna membantu warga masyarakat terdampak musibah angin puting beliung yang menerjang 3 Pekon diwilayah kecamatan Adiluwih Kabupaten Pringsewu pada Minggu sore kemarin.

Dapur umum yang didirikan kantor Pekon Adiluwih tersebut dibentuk guna membantu menyiapkan makanan bagi warga terdampak bencana dan untuk petugas gabungan yang membantu melakukan evakuasi dan perbaikan rumah warga.

banner 300600

Kapolresta Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan dapur umum didirikan untuk menyediakan makanan bagi warga yang terdampak banjir.

”Polri, TNI dan pemerintah daerah akan selalu hadir di tengah-tengah masyarakat dan kita berharap semoga musibah ini tidak terulang lagi. Dirikan dapur umum ini semoga membantu,” katanya Senin (1/3/21).

Ia mengatakan hari pertama dibukanya dapur umum telah menyiapkan ratusan nasi bungkus untuk dibagikan kepada korban terdampak bencana di 3 Pekon yang ada diwilayah kecamatan Adiluwih.

“Hari ini kita produksi 300 nasi bungkus dan kita bagikan kepada warga terdampak bencana di Pekon Adiluwih, Pekon Srikaton dan pekon Tunggul Pawenang,” ucapnya.

Kapolres Pringsewu berharap dengan adanya dapur umum dapat bermanfaat bagi warga, karena di tengah musibah bencana alam seperti ini sudah sepatutnya bergotong-royong dan saling membantu.

“Mudah-mudahan dapur umum siaga bencana yang kita bangun ini dapat bermanfaat bagi masyarakat terdampak bencana, dan kami selalu mendoakan semoga warga tetap sehat dan kuat selalu dalam menghadapi musibah yang ada,” pungkasnya. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *