Sah, DPTD PKS Jakarta Pusat Dilantik

  • Whatsapp

radarcom.id – Dewan Pimpinan Wilayah PKS DKI Jakarta melantik jajaran pengurus Dewan Pimpinan Tingkat Daerah (DPTD) PKS Jakarta Pusat, periode 2020-2025, Sabtu (27/2).

DPTP terdiri dari Majelis Pertimbangan Daerah (MPD), Dewan Pengurus Daerah (DPD) dan Dewan Etik Daerah (DED).

Bacaan Lainnya

Pelantikan diselelenggarakan secara tatap muka dan daring ini mengikuti ketentuan protokol kesehatan. Setiap peserta yang hadir wajib mengikuti tes swab antigen sebelum memasuki ruangan.

Hadir dalam acara tersebut Walikota Jakarta Pusat, Dhani Sukma, Sekretaris Umum DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Azis Adwani, Ketua Departemen PKK Kesos BPW Banten, Jakarta dan Jawa Barat (Banjabar), Israyani serta Ketua Dewan Syariah DPW PKS Jakarta, Abdul Azis Abdul Rauf.

Hadir pula secara online Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid dan Anggota FPKS DPR RI daerah pemilihan Jakarta Pusat, Kurniasih Mufidawati.

Jajaran pengurus DPD PKS Jakarta Pusat dilantik dan diambil sumpah oleh Sekretaris Umum DPW PKS DKI, Abdul Azis Adwani. Sedangkan pelantikan dan pengambilan sumpah pengurus MPD dan DED PKS Jakarta Pusat dilakukan oleh Ketua Dewan Syariah DPW PKS DKI Jakarta, Abdul Azis Abdul Rauf.

Usai dilantik para pengurus diminta menandatangani Pakta Integritas untuk menjaga nama baik partai, komitmen dalam melaksanakan agenda partai serta menjauhi perbuatan yang melanggar nilai-nilai Islam, AD-ART partai, Pancasila, UUD Negara Kesatuan Republik Indonesia serta perundang-undangan lain yang berlaku.

Dalam sambutannya Wakil Ketua MPR RI, Hidayat Nur Wahid mengajak pengurus terpilih untuk mengingat kembali hakikat amanah yang diterima. Hidayat menyebut amanah yang diterima para pengurus pada dasarnya adalah kesempatan untuk beramal saleh dengan melayani masyarakat secara tulus dan ikhlas. Dengan niat tulus dan ikhlas itulah maka PKS bisa terus bertahan dan berkembang meskipun mendapat banyak tantangan dan cobaan.

“Saya membuka diri bagi para pengurus untuk bersama-sama melayani rakyat dengan berbagai program. Mari kita bersinergi untuk menjaga kepercayaan rakyat, mewujudkan keadilan dan kesejahteraan bagi bangsa Indonesia.

Untuk itu mari kita bekerja lebih giat dan cermat menyusun agenda kerja agar lebih banyak masyarakat yang terlayani.

Tak muluk-muluk, saya berharap pada pemilu mendatang Jakarta Pusat bisa meningkatkan jumlah suara dan kursi di DPR dan DPRD sebesar 100 persen,” pesan Hidayat.

Sementara dalam sambutannya Ketua DPD PKS Jakarta Pusat, Ismail Salim, menegaskan dengan dilantiknya kepengurusan DPD, MPD dan DED menandakan mesin partai siap berjalan. Di bawah kepemimpinannya DPD PKS Jakarta Pusat siap mewujudkan target yang diberikan melalui cara membangun kerja sama dengan berbagai pihak untuk dapat meningkatkan pelayanan dan bantuan kepada masyarakat.

Ismail mengajak jajaran pengurus untuk proaktif melaksanakan berbagai kegiatan pemberdayaan kader, simpatisan dan masyarakat.

“Tidak ada istilah menunggu-nunggu. Kita harus gerak cepat bekerja melayani dan mengadvokasi masyarakat sesuai dengan tanggungjawab kita masing-masing. Kita tunjukan kepada masyarakat bahwa PKS bersungguh-sungguh ingin memberikan pelayanan yang terbaik,” tegas Ismail. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *