Pasangan Suami Istri Bertarung di Pilkakon Bulurejo Pringsewu, Ini Hasilnya

  • Whatsapp

radarcom.id – Pasangan suami istri di Pekon Bulurejo Kecamatan Gadingrejo bersaing dalam memperebutkan posisi kepala pekon. Mereka adalah Suherman dan Widarti. Suherman sendiri merupakan calon incumbent yang menjabat pada periode 2013 – 2019 lalu.

Kepada radarcom.id, Suherman mengatakan mulanya hingga mendekati akhir pendaftaran calon kepala pekon, tak kunjung ada calon yang mendaftar. Untuk itu dirinya berinisiatif mendaftarkan istrinya sendiri.

Bacaan Lainnya

Namun sebelum dirinya mendaftarkan istrinya, dirinya mengaku sudah berkoordinasi dengan Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Kabupaten Pringsewu. Kemudian tokoh masyarakat, agama, sesepuh dan masyarakat setempat.

“Setelah berkoordinasi dengan berbagai pihak akhirnya saya putuskan untuk mendaftarkan istri sendiri. Karena secara aturan calon kepala pekon tidak boleh melawan kotak kosong,” ujarnya, Rabu (24/2).

Meski bertarung dalam pilkakon, namun Suherman dan isterinya memiliki visi misi yang berbeda. “Kami juga tetap menjalankan tahapan pilkakon secara profesional. Biarpun kami suami isteri, tapi tetap segala aturan kami jalankan,” ujarnya.

Pelaksanaan pencoblosan sendiri berlangsung pada hari ini. Berdasarkan hasil perhitungan pilkakon, Suherman nomor urut 1 mendapatkan suara 1.647. Sementara Widarti istrinya mendapatkan suara 267. Sementara surat suara rusak 44. (rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *