Logistik Pilkakon Serentak Resmi Dikirimkan ke TPS

  • Whatsapp

radarcom.id – Untuk memastikan pendistribusian logistik pilkakon serentak berjalan aman dan lancar, Polres Pringsewu mengawal ketat kegiatan pendistribusian logistik pilkakon serentak kabupaten Pringsewu tahun 2021 hingga ke Tempat pemungutan Suara (TPS). Selasa (23/2/21)

Beberapa jenis logistik yang didistibusikan diantaranya kotak suara, bilik suara, surat suara, berbagai formulir, sampul, buku panduan, ATK, tinta dan peralatan lain yang dibutuhkan dalam tahapan pemungutan suara yang akan digelar tanggal 24 Februari esok.

Bacaan Lainnya

Secara simbolis pelepasan pendisitribusian logistik pilkakon dilepas langsung oleh Bupati Pringsewu dari depan kantor Bupati Pringsewu dengan didampingi sejumlah forkompimda antara lain ketua DPRD Suherman, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik, Dandim 0424 Tanggamus yang diwakili Pabung Mayor Cpm Eva Y Kamal, para ketua OPD dan para camat.

Ditemui seusai kegiatan pelepasan bupati Pringsewu Hi Sujadi mengatakan logistik pilkakon didistribusikan sembilan kecamatan diwilayah kabupaten pringsewu yang melaksanakan pilkakon serentak 2021. Ia mengharapkan surat suara dan kotak suara yang telah tiba di TSP nantinya agar dijaga dengan baik hingga waktu pencoblosan nanti.

Selain itu Bupati juga mengingatkan agar pelaksanaan pilkakon dengan tetap mengutamakan protokol kesehatan sehingga nantinya pilakkon dapat berjalan dengan aman dan lancar serta menghasilkan pemimpin yang paling baik dan dicintai warganya.

Sementara itu Kapolres Pringsewu menjelaskan bahwa dalam proses pendistribusian logistik pilakkon ini pihaknya sudah menerjunkan personil guan melakukan pengamanan pendistribusian logistik pilkakon hingga sampai di TPS. Menurutnya pengamanan dilakukan untuk memastikan bahwa proses pendistribusian berjalan lancar dan tidak terjadi gangguan Kamtibmas lainnya selama berlangsungnya tahapan Pilkakon.

“Iya benar, hari ini kita kerahkan personel untuk melakukan pengamanan dan pengawalan pendistribusian logistik Pilkakon. Kita berikan pengamanan semaksimal mungkin. Termasuk proses distribusi logistik sampai ke TPS nanti. Semua kita kawal bersama dengan rekan TNI dan stake holder lainnya,” ujar kapolres Pringsewu.

Ia melanjutkan, Tak hanya mengawal distribusi logistik pilkakon pihkanya juga telah menerjunkan personil disetiap TPS guna melakukan pengamanan logistik maupun jalannya proses pemilihan kepala pekon secara serentak pada 24 Februari esok.

“Personil pengamanan TPS telah kami geser di 48 pekon yang melaksanakan pilkakon, disana personil sudah memahami tugas dan tanggung jawabnya masing terkait proses pengamanan logistik dan jalanya pilkakon,” terang kapolres.

Kemudian kapolres mengajak kepada warga untuk turut menciptkan situasi kamtibmas yang aman dan kondusif serta tetap menjaga disiplin protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkakon yang berlangsung ditengah masa pandemi Covid-19.

“Saya mengajak kepada seluruh warga untuk tetap mengikuti aturan yang ada dan kita sama sama menciptkan Pilkakon serentak kabupaten Pringsewu dalam keadaan aman,” pungkasnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *