Reses Tahap Pertama, Zunianto: Dampingi dan Support UMKM dan Koperasi

  • Whatsapp

radarcom.id – Zunianto melakukan serap aspirasi dalam kegiatan reses tahap pertama yang dilaksanakan di pekon Ganjaran, kecamatan Pagelaran, Pringsewu, Kamis (19/01).

Dalam kegiatan reses ini zunianto berharap dapat menjadi wadah silaturahmi dan penyampaian harapan dan keinginan dari masyarakat. Salah satu masyarakat peserta reses Wardoyo meminta pelatihan dan pendampingan umkm dan koperasi yang ada di pekon Panutan.

Bacaan Lainnya

“Salah satu yang menjadi kebutuhan dan keinginan saya adalah adanya pelatihan dan pendampingan UMKM dan koprasi di pekon Panutan ini,” kata Wardoyo

Zunianto merespon bahwa memang salah satu sektor yang terdampak dalam pandemi ini adalah ekonomi,
“Memang salah satu sektor yang terdampak di pandemi ini adalah sektor ekonomi, di kota maupun di desa”, kata Zunianto

Untuk itu sebagai anggota komisi II DPRD Provinsi dia akan menindak lanjuti harapan Wardoyo pada Dinas Koperasi dan UMKM serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu.

“Sebagai Anggota Komisi II, Mitra Dinas Koperasi dan UMKM, Insya Allah akan kami komunikasikan ke Dinas tersebut serta berkoordinasi dengan pemerintah daerah Kabupaten Pringsewu. Kami sangat support UMKM dan Koperasi sebab dimasa pandemi covid selain berdampak kesehatan, juga dampak ekonomi sangat terasa. Sementara penopang ekonomi Indonesia secara umum dan khususnya Lampung adalah UMKM,” ujarnya.

Zunianto juga menyampaikan kepada peserta reses agar tetap mematuhi potokol kesehatan agar penyebaran virus Covid-19 dapat segera terputus.

“Mari kita selalu menjaga protokol kesehatan dengan cara memakai masker menjaga jarak rajin mencuci tangan dengan sabun, agar rantai penyebaran covid 19 ini segera terputus,” kata Zunianto.

Dia juga mengingatkan bahwa yang harus selalu di jaga dalam pandemi ini adalah daya tahan tubuh agar dapat melawanvirus corona jika masuk dalam tubuh. “Virus corona itu tidak terlihat dan kita tidak tau masuk dan datang dari mana maka dari itu mari kita jaga tentara dalam tubuh kita agar dapat melawan dan menghalau virus yang menyaranh dengan menjaga imunitas dengan rajin berolahrga dan istirahat yang cukup,” lanjut Zunianto. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *