HTML Image as link Qries

Kasus Penularan Covid-19 Turun Drastis, Solo Masuk Zona Oranye

radarcom.id – Wali Kota FX Hadi Rudyatmo menyebut kasus penularan Covid-19 di Kota Solo turun drastis, sehingga sudah masuk zona oranye. Dalam sehari, kasus terpapar di Kota Bengawan tinggal sedikit.

“Solo sudah oranye. Turun drastis, sekarang yang terpapar tinggal 16, hari ini belum tahu. Yang dirawat tinggal 900an,” ujar Rudy, Rabu (17/2) melansir merdeka.com.

banner 300600

Rudy mengatakan, penurunan drastis kasus Covid-19 di Kota Solo akibat kedisiplinan masyarakat yang semakin tinggi. Bukan disebabkan oleh pemberlakuan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM).

“Karena masyarakat semakin disiplin, mau menjalankan protokol kesehatan 5M. Yang efektif itu rakyatnya, kalau PPKM kan biasa-biasa saja,” katanya.

Menurut Rudy, titik puncak penularan virus Corona di Kota Solo sudah terlampaui. Kendati demikian, Rudi mau minta masyarakat agar tetap waspada dan menerapkan protocol kesehatan dengan terus menjalankan 5M.

Sementara itu berdasarkan data Satgas Penanganan Covid-19, akumulasi jumlah kasus positif pada Selasa kemarin mencapai 9.065. Jumlah tersebut hanya naik 16 kasus dibanding sehari sebelumnya, sebesar 9.049. Dari jumlah tersebut, 7633 diantaranya sembuh, 847 isolasi, 147 dirawat dan 438 lainnya meninggal dunia. (mdk/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *