Partisipasi Pemilihan Kepala Lingkungan di Pringsewu Selatan Tinggi, Fauzi Mengapresiasi

radarcom.id – Kehidupan demokrasi di Kelurahan Pringsewu Selatan patut diacungi jempol. Hal tersebut salah satunya ditandai dengan penyelenggaraan pesta demokrasi lokal berupa Pemilihan Kepala Lingkungan (Pilkaling) yang berjalan sukses dan lancar, dan tingkat partisipasi masyarakat yang menyalurkan hak pilih yang relatif cukup tinggi hingga mencapai 70%.

Karenanya, Wakil Bupati Pringsewu Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA memberikan apresiasi kepada masyarakat Kelurahan Pringsewu Selatan saat meninjau sekaligus memantau pelaksanaan Pemilihan Kepala Lingkungan di Pringsewu Selatan, Minggu (7/2/21).

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Tingkat partisipasi warga yang ikut mencoblos mencapai 70%. Ini berarti kerja panitia pemilihan patut diacungi jempol. Jika sudah banyak warga yang menyalurkan hak pilihnya, berarti demokrasinya sudah berjalan bagus,” ujarnya.

Menurut Fauzi, hal tersebut merupakan proses demokrasi yang bagus, sehingga diharapkan kedepannya Lingkungan Kelurahan Pringsewu Selatan akan menjadi lebih bagus lagi. “Mari bersama-sama kita tunjukkan kebersamaan,” ajaknya.

Selanjutnya, Wabup Pringsewu didampingi Camat Pringsewu Drs.Nang A. Hasan beserta lurah setempat juga mengajak seluruh masyarakat untuk bersama-sama berdisiplin dalam mematuhi protokol kesehatan dalam upaya untuk menanggulangi penyebaran Covid-19, serta dengan senantiasa menjaga imunitas tubuh, yang tentunya dengan menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat.

“Selain wabah Covid-19, yang juga harus kita waspadai di Kabupaten Pringsewu adalah DBD. Jumlah kasus DBD di Pringsewu ini justru lebih banyak dari Covid-19. Di seluruh Kabupaten Pringsewu, hanya 10 desa yang tidak ada kasus DBD, ini artinya kasus penyebaran DBD ada di hampir seluruh desa,” katanya.

Karena itu, Wabup Pringsewu mengajak seluruh elemen masyarakat bersama-sama untuk menanggulangi DBD.

“Kepada camat dan lurah, ayo adakan Gerakan Serentak yang melibatkan masyarakat. Dan, salah satu cara untuk mencegah penyebaran DBD adalah dengan menanam tanaman yang tidak disukai oleh nyamuk di setiap rumah warga, diantaranya tanaman serai wangi atau lavender,” imbuhnya.

Sementara itu terpilih sebagai kepala lingkungan Pringsewu Selatan : Kepala lingkungan 4 Agus, kepala lingkungan 1 Insani, kepala lingkungan 2 Ari dan kepala lingkungan 5 Muslih. (hin/rci)

banner 728x250

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *