Sambut Imlek, Almazer Chapter Sumut Baksos Bantu Masyarakat Kurang Mampu

  • Whatsapp
Foto-foto Dok. Almazer Sumut for radarcom.id
Foto-foto Dok. Almazer Sumut for radarcom.id

radarcom.id – Dalam rangka menyambut menyambut Imlek, komunitas owner Wuling Almaz atau yang biasa disebut ALMAZER – ALMAZ ownER Indonesia menggelar kegiatan positif yakni bakti sosial. Seperti yang dilakukan oleh Almazer Chapter Sumatera Utara.

Ketua Almazer Chapter Sumatera Utara, Chin Hai dalam keterangan persnya kepada radarcom.id, Rabu (3/2) mengatakan, kegiatan tersebut digelar pada 31 Januari 2021 lalu.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Kegiatan baksos yang kami gelar berupa pembagian sembako kepada masyarakat yang kurang mampu di Vihara Buddha Ramsi, Sumut. Dimana dari Vihara Buddha Ramsi telah membagikan voucher ke warga untuk ditukarkan dengan sembako,” terang Chin Hai.

Tujuan digelarnya baksos ini, terus dia, merupakan bentuk perhatian Komunitas ALMAZER Chapter Sumatera Utara terhadap warga yang membutuhkan.

“Seperti yang Kita ketahui ditengah bencana Pandemi Covid-19 dan juga dalam menyambut Imlek, Almazer Chapter Sumatera Utara bergerak secara independen dengan memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang membutuhkan di Vihara Buddha Ramsi. Vihara mempunyai data valid Masyarakat yang membutuhkan dari berbagai suku dan agama,” terangnya.

Kegiatan baksos ini, terus Chin Hai, diikuti oleh member Almazer Chapter Sumatera Utara dengan mewakilkan 5 orang untuk memberikan paket sembako. “Kenapa kami wakilkan, karena untuk menghindari terjadinya kerumunan ketika event ini digelar sesuai protokol kesehatan,” tuturnya.

Kegiatan ini digelar dengan melakukan penggalangan dan berhasil mengumpulkan Rp 21.700.000 untuk disumbangkan. Pada tanggal 31 Januari, perwakilan member berkumpul di Vihara Buddha Ramsi, Kabupaten Deli Serdang, Sumatera Utara pukul 08.30.  Setiap 30 menit 50 warga yang telah dibagi voucher sebelumnya oleh Vihara, bergantian menngambil sembako yang telah disediakan dan bisa langsung pulang. Sehingga tidak terjadi kerumunan dan protokol kesehatan dapat dilaksanakan dengan baik.

“Sekitar pukul 13.00 semua sembako berhasil dibagikan dilanjutkan dengan foto bersama dengan pihak Vihara. Kami berharap kegiatan ini bisa menumbuhkan rasa keperdulian member Almazer terhadap masyarakat sekitar dan juga mengenalkan komunitas kami ke masyarakat,” urainya.

Adapun agenda terdekat Almazer Chapter Sumut, tambah dia, rencananya akan mengikuti Tour to Bandung – Jawa Barat dan Tour to Danau Toba – Sumatera Utara.

 

Ribuan Member Almazer dan 14 Chapter

Sementara itu, Ketua Umum Almazer Roy mengatakan, Almazer terbentuk sejak 12 – 12 – 2019 dengan anggota kurang lebih 1000 orang anggota dengan 14 Chapter yaitu : Jabodetabek, Jawa Barat, Jawa Tengah, Jawa Timur, Aceh, Sumatera Utara, Lampung, Batam, Sulawesi, Palembang, Bali, Aceh, Kalimantan, Riau.

“Syarat menjadi anggota Almazer diantaranya mempunyai unit Wuling Almaz dan melakukan registrasi via Website / Aplikasi. Isi data Registrasi di:

https://member.almazer.id atau Download aplikasi di Playstore dengan kata kunci: ALMAZER. Bisa juga mengakses media social Almazer yakni FB: ALMAZERS, Instagram: Wulingalmazofficial, Youtube: Wulingalmazowner dan website: almazer.id,”pungkasnya. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *