Atta Halilintar Yakinkan Aurel Hermansyah Pakai Mobil Harga Miliaran

  • Whatsapp
Atta Halilintar. Foto Istimewa

radarcom.id – Atta Halilintar dikenal sebagai Youtuber dengan pengikut terbanyak di Indonesia, sehinggaa tidak heran jika hidupnya bergelimang harta. Penghasilannya yang fantastis juga disumbang dari sejumlah usaha yang dimilikinya.

Melansir viva.co.id, di garasi rumahnya cukup banyak kendaraan mewah yang terparkir. Ketertarikannya dengan otomotif membuat Atta Halilintar mempunyau cara sendiri untuk meyakinkan kekasihnya, Aurel Hermansyah melalui mobil mewah.

Bacaan Lainnya

Secara tidak langsung ungkapan sayangnya terhadap Aurel diwakilkan dari foto di Instagram pribadinya saat menunggangi mobil seharga miliaran. “Minjem mobil untuk pria setia, biar gak ada yang curiga,” tulis statusnya @attahalilintar.

Dalam unggahan tersebut, Atta berada di balik kemudi BAC Mono. Supercar buatan Inggris itu memiliki desain layiknya Formula One (F1), sebab hanya dapat menampung satu orang, dan jumlah unitnya di Indonesia sangat terbatas.

Meski memiliki kemampuan beringas, namun BAC Mono tetap diperbolehkan melaju di jalan raya. Artinya bisa digunakan untuk mobilitas sesuai kondisi, bukan diperuntukan hanya di sirkuit. Sebab meski single seather layiknya jet darat, super car tersebut tetap dilengkapi lampu depan belakang, spion dan fitur keamanan lainnya.

BAC Mono yang dijual TDA Luxury Toys sebagai diler mobil mewah, adalah generasi baru. Melansir situs resminya, super car tersebut mendapatkan performa yang lebih tinggi, bobot lebih ringan, dan teknologi terbaru yang canggih.

Ground clearance dibuat rendah demi pertimbangan aerodinamis, bodinya menjadi lebih ramping dari generasi pertama. Bobotnya secara keseluruhan hanya 570 kilogram, bagian kaki-kakinya juga didesain ulang.

Untuk software di dalam mobil tersebut hasil kerjasama dengan Autodesk. Berdasarkan situs resmi BAC, Mono menggendong mesin bensin 4 silinder kapasitas 2.300cc turbocharger, dengan tenaga maksimal 336 hp dan torsi 400 Nm.

Sedangkan untuk varian Mono R, mesinnya tidak dilengkapi turbo namun kapasitasnya lebih besar, yakni 2.500cc. Tenaganya ditingkatkan berkat mengubah lubang silinder, dan mengurangi langkah poros engkolnya.

Sehingga tenaga yang dihasilkan meningkat 35 hp, menjadi 340 hp. Torsinya juga meningkat, namun tidak ada penjelasannya, putaran yang awalnya sudah limit di 7.800 rpm, menjadi 8.800 rpm. Kedua mobil BAC itu mengandalkan penggerak roda belakang.

Neil Briggs, Co-Founder Briggs Automotive Company (BAC), Neil Briggs sempat mengatakan, Mono R dan Mono hanya bisa diproduksi 60 unit dalam satu tahun untuk pasar global.

Artinya dalam sebulan mereka hanya membuat sebanyak 5 unit mobil saja. Dia mengakui untuk produksi satu unit membutuhkan waktu cukup panjang. Karena mereka menyesuaikan keinginan masing-masng dari konsumennya.

Untuk pasar Indonesia, supercar itu hanya tersedia 3 unit dengan harga Rp3 miliar versi standar, dan Rp6 miliar sudah full option. Namun banderol tersebut berstatus off the road. (viva.co.id/rci)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *