MRI ACT Pesisir Barat Luncurkan Program “Gerakan Sedekah Secanting Beras”

  • Whatsapp

radarcom.id – Organisasi Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Aksi Cepat Tanggap (ACT), Pesisir Barat, Lampung luncurkan program “Gerakan Sedekah Secanting Beras”. Karena saat ini banyak terjadi bencana alam di sejumlah daerah di Indonesia yakni Kalimantan Selatan dan Sulawesi Barat.

Koordinator MRI ACT Pesisir Barat Sarizon mengatakan pihaknya mengajak masyarakat Pesisir Barat untuk bersama-sama menghadapi bencana yang terjadi.

Bacaan Lainnya

Beberapa waktu yang lalu ACT mengirim 10 truk bantuan logistik untuk korban gempa bumi di Sulbar. “Saya sangat yakin akan kedermawanan masyarakat Pesisir Barat oleh karena itu saya mengajak kepada bapak ibu sekalian, dalam spirit bergerak bersama selamatkan bangsa untuk korban gempa di Sulbar dan banjir di Kalsel. Program gerakan donasi secanting beras untuk saudara kita yang tertimpa bencana di daerah tersebut, program ini juga dilaksanakan yaitu sebagai bentuk kepedulian kita terhadap saudara kita yang terkena musibah bencana. Dengan dimulainya dari secanting beras yang menurut kita itu tidak seberapa berarti bagi kita tetapi bagi saudara kita disana itu sangat berarti yang dimana itu bisa membuat mereka bertahan dalam kelaparan,” terangnya.

Program secanting beras untuk Sulbar dan Kalsel ini akan dilaksanakan selama 2 pekan ke depan. “Posko untuk pengumpulan secanting beras ataupun bantuan lainnya berada di Pmk Banjar Negeri desa Negeri Ratu, kec. Ngambur, Pesisir Barat dan bisa juga untuk bantuan dijemput oleh Anggota MRI Pesisir Barat bisa menghubungi 0852-6813-2386,” terangnya.

Dalam waktu dekat, pihaknya akan meluncurkan Kapal Kemanusiaan ke Sulawesi Barat dan selanjutnya akan dilayarkan Kapal Kemanusiaan tahap berikutnya ke Kalimantan Selatan. “Kapal kemanusiaan yang akan dilayarkan nanti memuat 1.000 ton bantuan logistik, obat-obatan, pangan, dan kebutuhan lainnya,” ujarnya. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *