BLT DD Pringsewu Sampai 2021, Per KPM Dapat Rp 300 Ribu

  • Whatsapp
Illustrasi/net

radarcom.id – Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Pekon (PMP) Kabupaten Pringsewu menyebutkan penyaluran Bantuan Langsung Tunai Dana Desa (BLT – DD) untuk meringankan beban warga kurang mampu terdampak Covid-19 bakal dilanjutkan pada tahun 2021.

Kepala Dinas PMP Eko Sumarni, SKM yang didampingi Kabid Pemerintahan, Pembangunan, Keuangan dan Aset Pekon Dinas PMP Kabupaten Pringeswu Tri Haryono mengatakan untuk besaran BLT DD 2021 adalah Rp. 300.000/bulan yang diberikan kepada Keluarga Penerima Manfaat (KPM) selama 12 bulan.

Bacaan Lainnya

“Adapun dasar hukumnya adalah Permendes Nomor 13 Tahun 2020 tentang Prioritas Penggunaan Dana Desa Tahun 2020 dan PMK Nomor 222/PMK.07/2020 tentang Pengelolaan Dana Desa,” ujarnya kepada radarcom.id, Kamis (21/1).

Dia mengatakan penerima BLT-DD adalah keluarga miskin yang terdampak Covid-19 yang terdapat dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) yang belum mendapatkan bantuan Program Keluarga Harapan (PKH), Bantuan Pangan Non Tunai (BPNT), Bantuan Sosial Tunai (BST) dan Kartu Prakerja.

Terkait penyaluran dana desa tahun 2021 dirinya menyatakan sudah dapat dilakukan namun untuk pencairan dirinya belum bisa memastikan karena masih proses penetapan APBPekon. “Mudah – mudahan akhir Januari ini sudah ada pekon yang mengajukan setelah selesai APBPekonnya,” tutupnya.(rif/hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *