Bertambah 128, Kasus COVID-19 di Lampung Capai 8.654

  • Whatsapp
Jumlah Kasus COVID-19 di Lampung terkini. Kamis. (21/1/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)
Jumlah Kasus COVID-19 di Lampung terkini. Kamis. (21/1/2021). (ANTARA/Dian Hadiyatna)
radarcom.id – Dinas Kesehatan Lampung mencatat jumlah pasien terkonfirmasi positif COVID-19 di provinsi tersebut bertambah 128 dengan kasus terbanyak didapatkan dari Kabupaten Lampung Timur dengan 41 kasus.
“Selain itu Kota Bandarpampung juga kasus hariannya masih relatif tinggi dengan 37 pasien COVID-19,” kata Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Lampung Reihana, di Bandarlampung, Kamis (21/1) seperti dilansir dari Antara.
Selain dua wilayah tersebut, kata dia, penambahan 128 pasien positif COVID-19 di Lampung juga berasal dari tujuh kabupaten/kota lainnya yakni, Kota Metro lima kasus, Kabupaten Lampung Tengah 14 kasus, Lampung Selatan dua kasus, Mesuji lima kasus, Pesisir Barat satu kasus, Pesawaran 10 kasus dan Lampung Utara 13 kasus.
“Dengan penambahan 128 pasien COVID-19 total hingga kini kasus orang yang sudah terinfeksi virus corona di Lampung berjumlah 8.654,” katanya.
Kemudian, Kadinkes itu juga mengungkapkan bahwa pasien yang dinyatakan sembuh dari COVID-19 di Lampung juga mengalami penambahan 60 orang yang terdiri dari tujuh kabupaten/kota.
“Pasien sembuh kita dari Bandarlampung 29 orang, Kabupaten Tulangbawang Barat 10 orang, Lampung Barat tujuh orang, Lampung Tengah enam orang, Mesuji empat orang, Tulangbawang dua orang dan Pringsewu dua orang,” kata dia.
Dengan bertambahnya 60 pasien sembuh dari COVID-19 di Provinsi Lampung sampai saat ini berjumlah 6.246.
Sedangkan, lanjut dia, untuk kasus kematian akibat COVID-19 di Lampung, Kadinkes mengatakan bahwa terdapat tiga penambahan pasien positif virus corona yang meninggal dunia.
“Tiga orang yang meninggal dunia ini berasal dari Kota Bandarlampung, Kabupaten Lampung Timur, dan Tulangbawang. Total hingga kini angka kematian akibat COVID-19 berjumlah 456,” kata dia. (ant/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *