Dompet Dhuafa Lampung – GERMAS Distribusikan 500 Paket Sembako untuk Keluarga Dhuafa di Lamsel

  • Whatsapp

radarcom.id –Dompet Dhuafa Lampung bekerja sama dengan Gerakan Masyarakat Hidup Bersih dan Sehat (Germas) Desa Rejosari, Kecamatan Natar, Lampung Selatan menyalurkan paket bantuan pangan berupa sembako kepada 500 Keluarga Penerima Manfaat (KPM) pada Selasa, (19/01/2021).

“Dompet Dhuafa Lampung bekerja sama dengan GERMAS Desa Rejosari akan menyalurkan program paket bantuan pangan berupa sembako untuk sekitar 535 keluarga penerima manfaat,” terang Manager Program Dompet Dhuafa Lampung, Umarrudinul Islam.

Bacaan Lainnya

Umar melanjutkan bahwa isi paket sembako tersebut adalah bahan pangan berupa 10 kilogram beras, 1 kilogram telur, 1 kilogram kentang, setengah kilogram kacang hijau dan 1 kilogram buah pir. Program penyaluran bahan pangan sembako ini rencananya akan dilakukan secara rutin setiap bulan di Desa Rejosari, Kecamatan Natar.

“Insya Allah, mohon doanya, program akan dilaksanakan secara rutin setiap bulan. Hari ini adalah penyaluran periode Januari, insya Allah bulan depan (Februari) juga akan ada penyaluran. Biasanya penyaluran akan dilaksanakan pada pecan kedua setiap bulannya,” tuturnya.

Para penerima manfaat sangat senang dengan adanya bantuan ini. “Alhamdulillah saya mendapat bantuan ini untuk keperluan keluarga saya sehari-hari, terimakasihpara donatur GERMAS dan Dompet Dhuafa Lampung.” ucap Bu Tati (51).

Umar menjelaskan bahwa program kerja sama antara Dompet Dhuafa Lampung dan GERMAS Desa Rejosari, Kecamatan Natar sudah terjalin sejak tahun 2019 lalu. GERMAS menyerahkan donasi untuk disalurkan oleh Dompet Dhuafa Lampung dengan tujuan agar tepat sasaran dalam penyaluran bantuan.

“Program ini adalah kerja sama yang sudah terjalin sejak 2019 lalu. GERMAS menggandeng Dompet Dhuafa Lampung untuk menyalurkan hasil pengumpulan donasi mereka kepada Dompet Dhuafa Lampung untuk disalurkan kepada penerima manfaat. Sebab Dompet Dhuafa Lampung adalah lembaga yang telah dianggap memiliki perhitungan kriteria masyarakat penerima manfaat, sehingga program ini bisa tepat sasaran,” tutur Umar.

Terkait program kerja sama ini, Umar menjelaskan bahwa Dompet Dhuafa Lampung membuka komunitas atau organisasi lainnya untuk bekerjasama.

“Secara umum, Dompet Dhuafa Lampung mempunyai 2 program yakni program yang telah dirancang oleh lembaga dan program yang diusulkan oleh masyarakat. Salah satu contoh program yang diusulkan masyarakat adalah program dari GERMAS ini,” terang Umar.

“Jadi Dompet Dhuafa Lampung membuka selebarnya bagi komunitas, atau kelompok yang ingin melakukan kegiatan amal atau sosial namun terkendala secara teknis dalam penyalurannya, insya Allah Dompet Dhuafa Lampung siap membantu,” imbuhnya.

Bagi komunitas, kelompok atau organisasi yang ingin bekerja sama, bisa mendatangi kantor Dompet Dhuafa Lampung di Jalan Teuku Umar No 44 Kedaton Bandar Lampung.

“Ya, untuk yang ingin kerja sama bisa datang ke kantor atau kami yang mendatangi, bisa juga menghubungi call center dan whatsapp center kami,” tutupnya. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *