Basarnas Lampung Bantu Pelaksanaan Operasi SAR Jatuhnya Sriwijaya SJ182

  • Whatsapp
Foto Basarnas Lampung
Foto Basarnas Lampung

radarcom.id – Basarnas Lampung mengerahkan personil dan alat utama untuk mendukung pelaksanaan operasi SAR terhadap korban jatuhnya Pesawat Sriwijaya Air dengan nomer penerbangan SJ-182.

Kepala Basarnas Lampung Jumaril, S.E., M.M. menyatakan bahwa telah memberangkatkan KN SAR 224 Basudewa pada malam ini menuju Kepulauan Seribu dan RIB 02 telah dipersiapkan di Pelabuhan Bakauheni untuk diberangkatkan pada Minggu pagi (10/01) dengan membawa tim penyelam Basarnas Lampung.

Bacaan Lainnya

“Untuk support pelaksanaan operasi SAR terhadap jatuhnya Sriwijaya Air SJ-182 yang dilaporkan lost contact di Kepulauan Seribu kita dari Lampung malam ini telah memberangkatkan KN Basudewa untuk perkuatan di Kepulauan Seribu.” Ujarnya.

Pada hari Minggu pagi (10/01) KN SAR Basudewa langsung bergerak dr JICT 2 Jakarta menuju lokasi kejadian dan melaksanakan pencarian. RIB 02 Lampung sandar di KN SAR Wisnu yg sudah lebih awal tiba di lokasi kejadian. Selanjutnya RIB 02 membawa penyelam dr KN SAR Wisnu untuk melaksanakan penyelaman di sekitar lokasi dan berhasil mengevakuasi 1 kantong jenazah dan dibawa kembali ke KN SAR Wisnu.

Pada hari ini Senin (11/01) rencananya KN SAR Basudewa akan membawa peralatan pendeteksi sinyal dr KNKT dan melaksanakan pencarian di area diduga lokasi dr blackbox. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *