Peringati HUT PDIP Ke-48, PDIP Pringsewu Sediakan 48 Tumpeng hingga Tanam 1.500 Pohon

  • Whatsapp

radarcom.id – Dewan Pimpinan Cabang Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Kabupaten Pringsewu gelar perayaan HUT PDIP ke-48 tahun 2021, menyediakan 48 nasi tumpeng.

Sebelumnya juga telah melakukan penanaman 1.500 bibit pohon buah-buahan di beberapa wilayah di Kabupaten Pringsewu.

Bacaan Lainnya

Selain itu para pengurus DPC, perwakilan PAC dan Ranting Pringsewu mengikuti zoom meeting secara virtual mendengarkan Pidato dari Ketua Umum PDI Perjuangan Mega Wati Soekarno Putri.

Dimana berdasarkan informasi, perayaan HUT secara virtual itu memecahkan rekor MURI dengan jumlah terbanyak mencapai 650 hingga 700 ribu peserta seluruh Indonesia.

Sementara DPC PDI Perjuangan Pringsewu menggelar di Sekretariat, Pekon Ganjaran, Kecamatan Pagelaran, Minggu (10/1/2021). Dipimpin Ketua DPC PDIP Pringsewu Pal Gunadi.

Nampak hadir juga Sekretaris Bambang Kurniawan, serta pengurus lain yang juga dari Fraksi DPRD PDI P Pringsewu seperti Rizky Raya Saputra, Retno Palupi, Suryo Cahyono, Aris Wahyudi, Aminallah. Serta dipandu oleh Agus Irwanto Wakil Bidang Pemuda dan Olahraga, Pariwisata dan Ekonomi Kreatif.

Sebelumnya Ketua DPC PDI Perjuangan Kabupaten Pringsewu Pal Gunadi mengatakan HUT ke-48 PDIP ini mengambil tema ‘Indonesia Berkepribadian Dalam Kebudayaan’.”Tema tersebut sesuai dengan Tri Sakti Pancasila,” ujarnya.

Menurutnya, saat ini nilai-nilai toleransi dan rasa kegotong-royongan mulai di ditinggalkan. “Maka melalui tema itu dengan jalur budaya semoga dapat mempererat dan mempersatu kembali nilai kebersamaan,”harap Pak Gunadi.

Dia menuturkan, di Kabupaten Pringsewu cukup banyak seni dan kebudayaan tradisional. Hal ini perlu digiatkan dan dikembangkan kembali agar bisa diwariskan kepada anak cucu kita.”Intinya kita harus kembali melestarikan nilai-nilai budaya agar kedepan kususnya PDI P Pringsewu akan menjadi lebih baik lagi,”harapnya.

Pal Gunadi menambahkan, terkait pihaknya menyediakan 48 nasi tumpeng, adalah mempunyai makna luas. Selain sesuai dengan HUT Ke-48 PDI Perjuangan, nasi tumpeng mempunyai simbol kendati banyak jenis makanan namun setelah diramu menjadi satu akan menjadi enak rasanya.

Bahkan pembuatan dan pembagian nasi tumpeng itu juga mendapat Rekor MURI sebab terbanyak. Minimal setiap DPC PDIP menyediakan 48 nasi tumpeng.

Ketua DPC PDI Perjuangan Pringsewu menambahkan, baru kali ini peringatan HUT PDIP digelar secara daring karena adanya momen Pandemi Covid-19 dan tidak mungkin menggelar acara yang banyak mengundang masa. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *