Kormi Pringsewu Baksos Bantu Korban Banjir

  • Whatsapp

radarcom.id – Kormi Kabupaten Pringsewu melakukan bakti sosial kepada korban bencana banjir yang ada di kecamatan pardasuka Kabupaten Pringsewu dengan membagikan paket sembako.

Ketua Kormi Kabupaten Pringsewu Maulana M Lahudin mengatakan kegiatan bakti sosial berupa pembagian paket sembako untuk korban banjir pardasuka berasal dari sumbangan sukarela dari cabang olah raga yang tergabung di Kormi.

Bacaan Lainnya
banner 728x250

“Ada sekitar 300 san paket sembako yang dibagikan pada pekon yang terkena banjir yakni Pekon pardasuka, pardasuka selatan ,tanjung rusia dan kedaung,Total sampe paket sembako sekitar 500san paket dari Cabor IESPA dan POGTI,” katanya.(10/01).

Selain membagikan paket sembako Kormi Kabupaten Pringsewu juga memberikan diksar kepada masyarakat pentingnya tanggap bencana.

“Kormi juga memberikan pendidikan dasar pentingnya tanggap bencana apalagi saat ini musim penghujan,” jelasnya.

Lanjutnya, kami beeharap untuk BPBD , Balai besar, Pemda , camat agar ada percepatan penanganan dengan baik khususnya penanggulangan akibat longsor segera di normalisasi akibat jembatan putus dan jalan yang putus di pekon kedaung Dan tanjung rusia dua pekon itu tiik terparah.

“dengan bantuan paket sembako bisa meringankan beban para korban banjir yang ada dibeberapa pekon dikecamatan pardasuka Dan kedepan perlu penangan khusus pembangunan Tanggul agar ketika hujan air tidak naik ke pemukiman,” harap Maulana yang juga anggota DPRD Pringsewu. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *