Polres Pringsewu Apel Gelar Pasukan Kesiapan Pengamanan Malam Tahun Baru

  • Whatsapp

radarcom.id – Kepolisian Resor Pringsewu bersama instansi terkait menggelar apel gelar pasukan kesiapan pengamanan malam tahun baru di lapangan pendopo Pringsewu pada Kamis (31/12/20) sore.

Kegiatan apel dipimpin oleh Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, Sik dengan dihadiri wakil Bupati Pringsewu Dr. Hi Fauzi dan Pabung Kodim 0424 Mayor Eva serta diikuti oleh para ketua OPD, Jajaran Kepolisian, TNI, pemerintah daerah serta unsur masyarakat.

Bacaan Lainnya

Ditemui seuasi apel Kapolres Pringsewu, AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK mengatakan, digelarnya apel ini merupakan tahap awal kesiapan Polri bersama instansi terkait lainya dalam mengamankan perayaan malam tahun baru yang berlangsung ditengah pandemi Covid-19 dan merupakan rangkaian dari operasi lilin Krakatau 2020.

“Pelaksanaan pengamanan pergantian tahun ini berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Dimana sekarang ini kita dituntut untuk bekerja keras agar tidak ada kerumunan sesuai dengan terbitnya maklumat kapolri dan juga surat edaran pemerintah daerah tentang tidak ada perayaan malam tahun baru,” katanya.

Ia menjelaskan setidaknya ada 500 personil gabungan dari berbagai instansi pemerintah maupun unsur masyarakat yang diterjunkan dalam pengamanan malam tahun baru ini.

“Kita telah sampaikan imbauan kepada masyarakat untuk tidak merayakan malam pergantian tahun dengan kegiatan yang menimbulkan kerumunan orang, apabila masih ditemukan akan kita lakukan tindakan tegas dengan membubarkan,” beber Hamid.

Dirinya juga mengharap agar seluruh warga Pringsewu dapat merayakan malam tahun baru 2021 bersama keluarga di rumah masing-masing guna mencegah terjadinya cluster penyebaran covid-19 akibat pelanggaran Protokol Kesehatan

Sementara itu wakil Bupati Pringsewu menyampaikan dengan digelarnya apel bersama ini mengharapkan seluruh petugas pengamanan untuk dapat melaksanakan tugas dengan penuh semangat dan bersikap humanis.

“Saya yakin dan percaya dengan profesionalisme petugas, pengamanan malam tahun baru ini dapat berjalan dengan aman dan kondusif,” ucap wakil bupati. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *