HTML Image as link Qries

2.000 Mushaf Al-Qur’an Wakaf dari ICMI Orwil Lampung Siap Didistribusikan

radarcom.id – Serah terima secara simbolis untuk penyaluran 2.000 Mushaf Al-Qur’an dari Ikatan Cendekiawan Muslim Indonesia (ICMI) Organisasi Wilayah (Orwil) Lampung telah dilaksanakan di Auditorium Pascasarjana UBL pada Jum’at (4/12).

Dalam serah terima tersebut hadir Ketua ICMI Orwil Lampung yang juga Rektor UBL Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA didampingi Sekretaris Umum ICMI Orwil Lampung, Prof. Dr. Khomsahrial Romli, M.Si dan beberapa pengurus ICMI lainnya, HoM ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara, Perwakilan dari Perguruan Tinggi di Lampung dan Santri TPA Nurul Huda Panjang.

banner 300600

Prof. Dr. Ir. M. Yusuf S Barusman, MBA mengatakan bahwa penyaluran mushaf akan diprioritaskan kepada santri TPA, Masjid dan Santri Pondok pesantren diseluruh Provinsi Lampung.

“Saat ini sudah ada ratusan data calon penerima manfaat yang sudah masuk dan siap disalurkan. Untuk penggalangan dana dilakukan anggota ICMI Orwil Lampung yang berasal dari beberapa perguruan tinggi diantaranya Universitas Bandar Lampung, Teknokrat, Institut Informatika dan Bisnis Darmajaya, Universitas Mitra Indonesia, Universitas Islam Negeri Raden Intan Lampung. Dengan kolaborasi beberapa pihak tersebut sehingga terkumpul donasi sebanyak 2.000 Mushaf Al-Qur’an senilai lebih dari 100 juta rupiah,” terang Yusuf.

Untuk penyaluran Mushaf ini ICMI Orwil Lampung menggandeng Global Wakaf – ACT Lampung yang sudah terbiasa bergerak membantu saudara-saudara muslim di Provinsi Lampung. Penyaluranya sendiri memprioritaskan kepada data yang sudah masuk.

“Kami ingin santri terus semangat belajar mengaji, apalagi dalam kondisi pandemi Covid 19 saat ini ada banyak waktu luang untuk memperdalam ilmu agama terutama ilmu Al-Qur’an, semoga bantuan mushaf ini bermanfaat,” tutupnya.

Head of Marketing ACT Lampung Fajar Yusuf Dirgantara mengatakan bahwa secara simbolis mushaf Al-Qur’an sudah diserahterimakan kepada 15 santri TPA Nurul Huda Panjang Selatan, nantinya 2.000 mushaf akan disalurkan secara bertahap ke 15 Kabupaten/kota sesuai data penerima manfaat yang sudah masuk. Untuk kebutuhan mushaf Al-Qur’an secara real sekitar 4.000 mushaf, untuk itu bantuan dari ICMI Orwil Lampung diharapkan dapat memicu organisasi lain dan masyarakat terus berwakaf mushaf.

“Kami mewakili ACT Lampung mengucapkan terimakasih kepada anggota ICMI Orwil Lampung yang berkolaborasi dengan beberapa perguruan tinggi di Lampung, semoga bantuan mushaf ini akan terus berlanjut sehingga semua data yang sudah masuk dapat menerima mushaf sesuai jumlah santrinya,” harapnya. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *