Warga Pekon Bulurejo Pringsewu Buka Akses Jalan Pertanian 500 Meter

  • Whatsapp

radarcom.id – Meskipun kondisi Pandemi Covid-19, Pekon Bulurejo Kecamatan Gadingrejo tetap merealisasikan keinginan masyarakat untuk membuka akses jalan baru pertanian. Badan jalan sepanjang 500 meter ini terletak di RW 03 dan 04 serta dibiayai melalui anggaran dana desa (DD) tahun anggaran 2020 tahap ke 3.

Pj. Kepala Pekon Bulurejo Budi Santoso menyebut kegiatan ini melanjutkan program kerja kepala pekon sebelumnya, Suherman. “Wacana pembangunan ini sudah masuk rencana bapak Suherman dan kami tinggal melanjutkan. Tujuannya sendiri untuk memudahkan akses transportasi masyarakat khususnya petani,” ujarnya, Jum’at (4/12).

Bacaan Lainnya

Budi Santoso menyebut jalan tersebut nantinya akan memudahkan sekitar 767 petani di wilayah setempat untuk menuju areal persawahan. “Karena mayoritas masyarakatnya petani maka kami memprioritaskan pembangunan ini,” ujarnya.

Dalam proses pembangunan, Budi Santoso melibatkan unsur masyarakat setempat sebagai tenaga kerja. “Kami melibatkan masyarakat karena memang ini bagian dari program padat karya tunai,” ujarnya.

Tidak hanya sekedar pembukaan jalan baru, Budi menjelaskan bahwa tahun depannya dilokasi yang sama akan dibangun talut penahan tanah. “Insya Allah tahun 2021 akan dilanjutkan dengan pembangunan talud,” ujarnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *