Plesetkan Azan Menjadi Ajakan Jihad, Cak Nanto: Bentuk Frustasi

  • Whatsapp

radarcom.id – Mengomentari tentang beredar video berupa azan yang menyelipkan lafaz ‘hayya alal jihad’ yang viral, Ketum Pimpinan Pusat Pemuda Muhammadiyah Sunanto atau yang akrab disapa Cak Nanto menganggapnya sebagai bentuk frustasi.

“Ya frustasi karena ketidakmampuan menjalani hidup, agama yang harusnya menjadi pondasi kekutan mental dalam menjalani hidup ini dengan penuh kebahagiaan memberikan, kemudian berubah sesuatu yang mengerikan ditangan orang frustasi”. Mereka itu sebaiknya dirukiyah, semoga saja bisa kembali pulih,” kata Cak Nanto dalam rilisnya kepada radarcom.id, Selasa (1/12).

Bacaan Lainnya

Cak Nanto mengatakan itu tak ada dasar dan dalilnya dalam agama atau petuah dari pakar hukum Islam atau ulama.

“Tujuan orang yang mengumandangkan azan dengan bacaan ‘hayya alal jihad’ dapat dikategorikan sebagai penistaan agama, kondisi Negara kita tidak dalam keadaan perang, maka tidak alasan ajakan jihad itu dikumandangkan,” kata Cak Nanto.

Tapi apapun itu, imbuh dia, pihak penegak hukum harus bergerak cepat menindak kelompok-kelompok itu. “Perilaku mereka sudah sangat meresahkan.
Kementerian Agama dan Kementerian Infokom segera mengambil langkah-langkah acara video itu tidak lagi beredar secara luas,” ucapnya. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *