Tim Gabungan Tekab 308 Polres Mesuji, Polda Lampung dan Polsek Sungai Menang Amankan Tersangka Kasus Pembunuhan

  • Whatsapp

radarcom.id – Tim gabungan Tekab 308 Polda Lampung, Tekab 308 Polres Mesuji dan Polsek Sungai Menang Polres Kayu Agung, Sumsel ungkap kasus pembunuhan dengan penembakan, Sabtu (28/11).

Kasat Reskrim Polres Mesuji Iptu Riki Nopariansyah, SH, MH, mengatakan tersangkan yang diamankan adalah Fadli (23) warga Desa Kagungan Dalam Kec Tanjung Raya Kab Mesuji atau Desa Sungai Menang Kec Sungai Menang Kab OKI Sumsel. Tersangka diduga telah melakukan tindak pidana pembunuhan sub penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang dengan korban Ican Wardana (19) warga Desa Kagungan Dalam Kec Tanjung Raya Kab Mesuji pada (26/11) lalu.

Bacaan Lainnya

“Berdasarkan laporan Polisi No : LP/ 624 -B / XI / 2020 / POLDA LAMPUNG / RES MESUI / SEK RAYA tanggal 28 Nopember 2020, tentang Pembunuhan Sub Penganiayaan yang menyebabkan hilangnya nyawa seseorang, TKP di Desa Kagungan Dalam Kec Tanjung Raya Kab Mesuji. Tersangka kami bawa dari Sungai Menang Sumsel untuk diproses hukum di Mesuji sesuai TKP-nya,” kata Iptu Riki.

Kasus ini diduga berawal dari korban yang menanyakan soal penjualan 70 janjang sawit oleh tersangka Fadli dan berakhir dengan tewasnya korban diduga akibat luka tembak senjata api rakitan.

“Sebelumnya telah dilakukan himbauan kepada keluarga pelaku Fadli agar menyerahkan pelaku pembunuhan kepada pihak kepolisian. Pada hari Sabtu (28/11) sekira pukul 15.30 Wib Tekab 308 Polres Mesuji mendapat informasi dari keluarga pelaku Fadli ini bahwa Fadli akan menyerahkan diri namun minta jemput di Polsek Sungai Menang, OKI Sumsel. Maka Tim Tekab 308 Polda Lampung bersama Tekab 308 Polres Mesuji dan berkoordinasi dengan pihak Polsek Sungai Menang (Sumsel), yang saat itu pihak Polsek Sungai Menang segera membawa pelaku ke Polres Kayu Agung. Sekira pukul 20.30 Wib pelaku diamankan oleh Tim gabungan di Polres Kayu Agung (OKI, Sumsel). Kemudian pelaku dibawa ke Polres Mesuji untuk penyidikan lebih lanjut. Barang bukti yang diamankan berupa 1 helai baju kemeja bermotif kotak-kotak yang berlumuran darah,” kata Iptu Riki. (rci/rci)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *