Prajurit Terbaik Peringkat 1 Akpol Asal Lampung, Sultan Sekala Brak Ucapkan Selamat dan Apresiasi Khusus

  • Whatsapp
Willian Hatlie (kanan) dan Genta Laksana Muda (kiri). Foto Istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Dua putera daerah terbaik Lampung yakni Willian Hatlie putera pertama dari Habibi dan Genta Muda Laksana putera dari Syamsir Firdaus putera dari Marga Nyerupow Lampung Tengah menorehkan decak kebanggaan bagi kita semua masyarakat Lampung. Willian Hatlie berhasil lulus sebagai Taruna Akademi Kepolisian (Akpol) dan Genta Muda Laksana lulus Akademi TNI dalam Wisuda Prajurit Bhayangkara Taruna (Prabhatar) Magelang Jawa Tengah Jumat (27/11/2020).

SPDB Pangeran Edward Syah Pernong, Sultan Sekala Brak Kepaksian Pernong Yang Dipertuan Ke-23. Foto Istimewa

Bahkan, dalam Wisuda 923 Prabhatar Akademi TNI dan Akpol tahun 2020 di GOR Ahmad Yani, Mabes TNI Cilangkap, Jakarta secara virtual yang dipimpin langsung Panglima TNI Marsekal Hadi Tjahjanto itu, Prabhatar Akpol asal Polda Lampung Willian Hatlie berhasil menjadi prajurit terbaik peringkat 1 Akpol Resimen Candradimuka (Menchandra) dan berkesempatan menyapa dan berbincang langsung dengan Panglima TNI.

Bacaan Lainnya

 

Keberhasilan keduanya pada seleksi kejuruan menchandra sebelum dikirim ke matra masing-masing  mendapat apresiasi khusus dari Sultan Sekala Brak Pangeran Edward Syah Pernong Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan Ke-23. Terlebih keduanya dilahirkan di Lampung dan  dibesarkan di Lampung Tengah yang tentunya diharapkan nantinya dalam mengabdi di institusi TNI dan Polri mampu mengharumkan nama Lampung.

 

Mantan kapolda Lampung ini  mengucapkan selamat dan berikan apresiasi khusus. “Ini menjadi kebanggaan kita, bahwa putra dari Adinda kita Samsir Firdaus dan Putra dari Adinda Habibi mampu mengharumkan nama Lampung dengan Predikat Prajurit Terbaik dan tampil di depan mewakili Taruna Akpol untuk menyapa Panglima TNI dan Kapolri. Ini menjadi semangat dan menjadi motivasi bagi anak-anak muda di Lampung. Meskipun tinggal di kabupaten Lampung Tengah, tetapi kita mampu bersaing di kancah nasional. Mudah-mudahan mereka menjadi generasi emas bagi putra-putri Lampung ke depan,” terang Pangeran Edward Syah kepada radarcom.id, Jumat (27/11) malam.

 

Ayahanda dari Pengeran Alprinse Syah Pernong yang bergelar ‘I Terassa Makkulauw Bassi – Karaeng Barania ri Polongbangkeng’ itu meneruskan, bahwa saat ini merupakan kesempatan bagi generasi muda khususnya di Lampung untuk terus mempersiapkan diri menjadi yang terbaik ke depan.

“Generasi muda Lampung khususnya, saatnya harus terus mempersiapkan diri menjadi yang terbaik. Dua taruna ini menjadi contoh, dengan persiapan mereka bisa membuktikan menjadi yang terbaik dan awal yang bagus untuk menjadi generasi emas Lampung ke depan. Ayo anak-anakku, generasi muda Lampung persiapkan dirimu sekarang untuk menjadi generasi emas Lampung ke depan,” tegas pria ramah yang dikenal dekat dengan rakyat ini.

Habibi, ayahanda dari Willian Hatlie. Foto Istimewa for radarcom.id
Samsir Firdaus, ayahanda dari Genta Muda Laksana. Foto Istimewa for radarcom.id

Orang Tua Merasa Terharu dan Bangga

 

Sementara itu, pihak keluarga juga merasa terharu dan bangga atas prestasi Willian Hatlie ini. Habibi ayahanda dari Willian melalui unggahan di akun media sosial Facebook mengungkapkan sejak awal puteranya sudah meneguhkan hati dalam cita-cita untuk mengabdikan diri pada negeri melalui jalur polri.

 

“Alhamdulillah cita-citamu dapat terwujud bro. Dan Alhamdulillah kau torehkan semangatmu dalam bentuk prestasi menjadi prajurit terbaik peringkat 1 Akpol Menchandra. Kami hanya bisa memberikan semangat dan doa, semoga kau selalu sehat, diberi umur panjang yang barokah. Kelak menjadi abdi negara yang baik dan amanah, yang akan kau pertanggung jawabkan kepada negara dan Allah SWT. Terima kasih atas prestasi yang kau persembahkan untuk kami, kau telah membuat kami haru, bahagia dan bangga,” pungkas Habibi. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *