Sosialisasi 4 Pilar, Mulyanto Ajak Masyarakat Menjadikan Pancasila Sebagai Falsafah Hidup Berbangsa dan Bernegara

  • Whatsapp

radarcom.id – Anggota MPR RI dari Fraksi PKS, Mulyanto, menyelenggarakan Sosialisasi 4 Pilar bagi masyarakat Kecamatan Pamulang, Tangerang Selatan, Sabtu (14/11).

Acara yang diselenggarakan di Sekolah Dasar Islam Terpadu (SDIT) Al-Azkar, Pamulang, diikuti oleh 150 peserta. Hadir dalam acara tersebut anggota DPRD Kota Tangerang, Ali Rahmat, serta Ketua DPRa PKS se-Tangerang Selatan.

Bacaan Lainnya

Dalam sambutannya, Mulyanto mengajak masyarakat untuk mensyukuri nikmat kemerdekaan, berbangsa dan bernegara, dalam kerangka nilai-nilai Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika. Menurut aleg PKS daerah pemilihan Banten 3 ini, Pancasila merupakan titik temu yang sangat moderat dari berbagai pemikiran para pendiri bangsa.

Pancasila, lanjut Mulyanto, dirumuskan berdasarkan nilai-nilai keagamaan, kemanusiaan, keadilan dan keragaman yang ada di Indonesia. Karena itu, kata Mulyanto, sudah sepatutnya bangsa Indonesia menjadikan nilai-nilai luhur Pancasila sebagai falsafah hidup berbangsa dan bernegara.

“Dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, kita semua harus punya acuan nilai yang disepakati agar tercipta keselarasan dan rasa toleransi,” pesan Wakil Ketua Fraksi PKS DPR RI, Bidang Industri dan Pembangunan ini.

Acara Sosialisasi 4 Pilar dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 wib. Acara diawali dengan menyanyikan lagu kebangsaan Indonesia Raya oleh semua peserta, dilanjutkan dengan sambutan para tokoh, penyampaian materi Sosialisasi 4 Pilar, sessi tanya jawab dan penutup doa. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *