Pekon Bulurejo Gelar Musrenbang Desa Tentukan Arah Pembangunan di 2021

  • Whatsapp

radarcom.id – Pekon Bulurejo Kecamatan Gadingrejo menggelar musyawarah rencana pembangunan (musrenbang) desa untuk tahun anggaran 2021. Tujuan musrenbang sendiri untuk menentukan arah pembangunan pada tahun berikutnya.

Pj. Kepala Pekon Bulurejo, Budi Santoso mengatakan melalui kegiatan musrenbang ini mendorong partisipasi masyarakat dalam menyusun perencanaan pembangunan tahunan ditingkat pekon.

Bacaan Lainnya

“Kegiatan ini dimulai dengan tahapan penggalian gagasan di tiap-tiap dusun yang ada di Pekon Bulurejo dan hasil penggalian gagasan ditingkat dusun nantinya turut diikutsertakan sebagai bahan musrenbang di tingkat pekon,” ujarnya.

Beberapa usulan tokoh masyarakat ikut mewarnai kegiatan ini dengan suasana hangat dan bersahabat ditanggapi oleh pihak pekon maupun pihak kecamatan. Sehingga, nampak komunikasi dua arah yang berjalan dengan baik sehingga terciptanya usulan yang direncanakan menjadi skala prioritas.

“Usulan – usulan dari bawah ini nantinya akan kita bawa ke musrenbang tingkat kecamatan dan akan diputuskan hasilnya pada musrenbang tingkat kabupaten,” ujarnya.

Ditengah pandemi Covid-19 seperti saat ini, Budi Santoso mengaku menerapkan protokol kesehatan sesuai dengan anjuran pemerintah saat musrenbang. “Para peserta kami wajibkan memakai masker, mencuci tangan pakai sabun dan tentunya menjaga jarak,” tutupnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *