KPK Beber Kronologis Tangkap Tangan Edhy Prabowo

  • Whatsapp
Pasca OTT Menteri KP Edhy Prabowo KPK menggelar Konpers, Rabu (25/11) malam. Foto Istimewa for radarcom.id
Pasca OTT Menteri KP Edhy Prabowo KPK menggelar Konpers, Rabu (25/11) malam. Foto Istimewa for radarcom.id

radarcom.id – Komisi Pemberantasan Korupsi membeberkan kronologis tangkap tangan terhadap Menteri Kelautan Perikanan Edhy Prabowo. Hal itu seperti terungkap dalam Konferensi Pers yang digelar KPK dipimpin Wakil Ketua KPK Nawawi Pomolango, Deputi Penindakan Karyoto dan Plt. Jubir KPK Ali Fikri, Rabu (25/11) malam.

 

Bacaan Lainnya

Pada Rabu (25/11) sekitar jam 00.30 Wib KPK telah mengamankan tujuh belas orang di beberapa tempat, yaitu Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Tangerang Selatan, Depok (Jawa Barat) dan Bekasi (Jawa Barat).

 

Rincian 17 orang yang diamankan pada malam itu termasuk Edhy Prabowo (EP) selaku Menteri Kelautan dan Perikanan dan Iis Rosita Dewi (IRW) selaku Istri Edhy Prabowo.

Menurut Nawawi, KPK menerima informasi adanya dugaan terjadinya penerimaan uang oleh Penyelenggara Negara. Pada tanggal 21 November 2020 sampai dengan 23 November 2020, KPK kembali menerima informasi adanya transaksi pada rekening bank yang diduga sebagai penampung dana dari beberapa pihak yang sedang dipergunakan bagi kepentingan Penyelenggara Negara untuk pembelian sejumlah barang mewah di luar wilayah Indonesia.

 

Selanjutnya pada hari Selasa tanggal 24 November 2020, Tim KPK bergerak dan membagi menjadi beberapa tim di area Bandara Soekarno Hatta, Jakarta, Tangerang Selatan, Depok (Jawa Barat) dan Bekasi (Jawa Barat) untuk menindaklanjuti adanya informasi dimaksud.

 

Kemudian pada sekitar pukul 00.30 Wib, Tim langsung melakukan pengamanan di beberapa lokasi, diantaranya di Bandara Soekarno Hatta EP; IRW; SAF; ZN; YD; YN; DES; SMT. Lalu, di rumah masing-masing pihak yang diamankan yakni SJT; SWD; DP ; DD; NT; CM;  AF; SA; MY.

 

Para pihak tersebut selanjutnya diamankan dan dibawa ke Gedung Merah Putih KPK untuk dilakukan pemeriksaan lebih lanjut. Dari hasil tangkap tangan tersebut ditemukan ATM BNI atas nama AF, Tas LV, Tas Hermes, Baju Old Navy, Jam Rolex, Jam Jacob n Co, Tas Koper Tumi dan Tas Koper LV. (rci/rci)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *