Kapolres Pringsewu: Patuhi Prokes, Jangan Sampai Pilkakon Jadi Kluster Baru Penyebaran Covid-19

  • Whatsapp

radarcom.id – Kapolres Pringsewu mengajak seluruh kontestan bakal calon kepala Pekon se-kabupaten Pringsewu untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang aman dan kondusif serta menerapkan protokol kesehatan dalam pelaksanaan Pilkakon serentak yang rencananya akan digelar seusai pilkada serentak tahun 2020.

Hal tersebut disampaikan Kapolres Pringsewu saat menjadi narasumber dalam sosialisasi pemilihan kepala Pekon serentak lanjutan dimasa Pandemi Covid-19 dihadapan puluhan calon peserta pilkakon serentak diwilayah kabupaten Pringsewu di ballroom Hotel Urban Pringsewu, Selasa (24/11/20).

Bacaan Lainnya

Dalam kesempatan itu Kapolres menyampaikan Kesuksesan Pilkakon tidak terlepas dari partisipasi masyarakat terutama dalam menciptakan situasi yang aman, damai dan sejuk.

Ia menekankan agar masing-masing calon maupun tim pendukung pasangan calon sama-sama menahan diri untuk tidak melakukan isu sara dan provokasi yang dapat merusak keharmonisan masyarakat.

“Kami minta masing-masing paslon dan tim pendukungnya bersaing sehat, jaga hubungan harmonis antar sesama calon dan berikan pendidikan politik santun di tengah masyarakat,” pinta Hamid.

Selain itu, yang tidak kalah pentingnya lagi, kata Hamid, selalu mengingatkan agar dalam pelaksanaan pilkakon dan dalam kehidupan sehari-hari mematuhi protokol kesehatan.

“Saya rasa itu kebaikan bersama patuhi protokol kesehatan (Prokes) jangan sampai Pilkakon menjadi klaster baru dalam sebaran Covid-19, maka itu selain menjaga keamanan dan ketertiban juga jaga kesehatan dengan menerapkan protokol kesehatan,” tegas kapolres.

Untuk diketahui saat ini dinas PMD Kabupaten Pringsewu tengah melaksanakan sosialiasi Pilkakon serentak lanjutan dimasa Pandemi Covid-19 di ballroom hotel urban Pringsewu. Kegiatan sosialisasi diikuti oleh seluruh bakal calon kepala Pekon dan panitia Pilkakon dan dilaksanakan selama 3 hari mulai tanggal 23-28 November 2020. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *