Bawaslu Bandar Lampung Akan Gunakan Siwaslu

  • Whatsapp

radarcom.id – Bawaslu RI akan menggunakan Siwaslu dalam mengawasi masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi pada Pilkada 2020.

Sistem Pengawasan Pemilihan Umum yaitu perangkat yang digunakan sebagai sarana informasi dalam pengawasan proses dan hasil pemungutan dan penghitungan suara serta penetapan hasil Pemilu.

Bacaan Lainnya

Ketua Bawaslu Kota Bandar Lampung Candrawansah mengatakan pihaknya sesuai dengan instruksi dari Bawaslu RI akan menggunakan Program Siwaslu dalam pengawasan masa tenang, pemungutan dan penghitungan suara serta rekapitulasi dan dalam waktu dekat akan mensosialisasikan kepada jajaran Pengawas TPS.

“Siwaslu ini sangat baik untuk mengontrol hasil pengawasan secara berjenjang sesuai fakta-fakta di TPS. Nanti pengawas TPS akan melaporkan secara online hasil pengawasan berdasarkan fakta-fakta di lapangan. Bawaslu Kota Bandar Lampung juga dapat memantau hasil laporan dan menilai ada atau tidaknya dugaan pelanggaran berdasarkan hasil laporan online pengawas TPS tersebut,” ungkapnya kepada radarcom.id, Selasa (24/11). (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *