Viral Video Dugaan Perusakan APK, Tim Advokasi Rycko-Jos Lakukan Penelusuran

  • Whatsapp
Tangkapan layar gambar video yang beredar di media sosial dugaan perusakaan APK, Senin (23/11). Foto Istimewa
Tangkapan layar gambar video yang beredar di media sosial, Senin (23/11). Foto Istimewa

radarcom.id – Tim Advokasi pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung nomor urut 1 Rycko Menoza-Johan Sulaiman (Rycko-Jos) tengah menelusuri dugaan perusakan Alat Peraga Kampanye (APK) berupa banner milik Rycko-Jos, seperti dalam video viral yang beredar di media sosial, Senin (23/11).

 

Bacaan Lainnya

Tim Advokasi Rycko-Jos, Magdalena mengatakan pihaknya sudah menerima video itu dari kiriman sejumlah pihak melalui pesan whatsapp dan media sosial. Pihaknya masih menelusuri video tersebut apakah yang dirusak atau dicabut tersebut banner milik pasangan Rycko Menoza-Johan Sulaiman.

 

Namun, kata dia, memang selama ini APK pasangan Rycko-Jos hampir di seluruh wilayah di Bandar Lampung dirusak orang tak dikenal secara terstruktur dan masif. Menurut Magdalena, perusakan itu sebagian besar dilakukan  dengan cara dihilangkan, dirobohkan lalu dibuang dan juga disobek menggunakan benda tajam.

 

“Kami masih menunggu dari hasil di lapangan, setelah tahu kepastianya baru akan melakukan tindakan selanjutnya,” ungkapnya.

 

Sebelumnya, viral video di media sosial  dugaan perusakan APK pasangan calon walikota-wakil walikota Bandar Lampung. Video viral beredar berantai di grup-grup whatsapp dengan durasi 13 detik dan 21 detik pada Senin (23/11).

 

Dari video yang beredar tersebut, suara sang perekam yang mengambil gambar dari dalam mobil itu menyatakan banner yang dicopot tersebut milik pasangan Rycko Menoza SZP – Johan Sulaiman (Rycko Jos) yang terpasang di pinggir jalan berdampingan dengan APK milik calon lainnya. (rls/Iis)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *