Top! Kajati Lampung dan Jajaran Gowes Sekaligus Baksos Bagikan Beras untuk Warga Tak Mampu dan Bersihkan Pantai

  • Whatsapp

radarcom.id – Kajati Lampung Dr. Heffinur, SH, M.Hum., dan jajaran kembali menggelar Gowes Bersama, Minggu (22/11). Kegiatan kali ini pun tak hanya bersepeda untuk kebugaran, melainkan dilakukan bakti sosial (baksos) berupa pemberian bantuan beras untuk warga tak mampu dan membersihkan pantai.

 

Bacaan Lainnya

Gowes lanjutan ini selain dihadiri Kajati juga para petinggi Kejati Lampung dan para Kajari diantaranya Kajari Bandar Lampung, Kajari Lampung Selatan dan Kajari Pesawaran.

Selain itu, jaksa-jaksa perwakilan dari Kejari Bandar Lampung, Lampung Selatan, Pesawaran, Pringsewu, Lampung Tengah dan Lampung Timur.

 

Juga tampak Presiden Jaringan Pemberantasan Korupsi (JPK) Lampung Dr. Ery Setyanegara, SE, SH, MH, yang ikut gowes pada kegiatan tersebut.

 

Adapun rute gowes start dari kantor Kejati Lampung ke Pantai Mutun kab Pesawaran Lampung. Setelah sampai, di lokasi pantai Mutun, Kajati bersama korps Adhyaksa melakukan rapid test yang dibantu dari tim Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung bersama 1 unit ambulans lengkap dengan personil menggunakan APD untuk melakukan rapid test (tes cepat) mencegah penyebaran Covid-19 untuk seluruh jaksa yang hadir berkisar 50 orang.

 

Di sela kegiatan rapid test, Kajati Lampung juga menyerahkan bantuan sosial berupa beras ke warga yang kurang mampu di wilayah tersebut. Setelah penyerahan bansos, Kajati langsung mengajak seluruh jaksa untuk bergotong-royong sambil membersihkan sampah yang ada di pinggir pantai.

 

“Hal ini sebagai bentuk edukasi kepada masyarakat sekitar bahwa perlu sekali olahraga untuk memperkuat anti bodi tubuh sekaligus peduli kepada sesame,” tandasnya.

 

Ditekankan Kajati, kepada seluruh jajarannya bahwa kegiatan ini harus dilakukan terus menerus dilakukan.

 

“Ini peting dilakukan agar jangan sampai terstigmatisasi bahwa jaksa itu hanya bisa menangkap orang saja,” selorohnya sambil menyapa masyarakat yang sedang menikmati udara segar Pantai Mutun, Pesawaran Lampung. (rci/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *