Kampanye Unik Rycko-Jos Ala Anggota Dewan

  • Whatsapp

radarcom.id – Pasangan calon walikota dan wakil walikota Bandar Lampung, Rycko Menoza dan Johan Sulaiman (Rycko-Jos) terus memaksimalkan jatah kampanye dengan melakukan hal unik untuk menarik perhatian masyarakat. Seperti kampanye pada hari Minggu (22/11) di Kelurahan Jagabaya 2, Way Halim, anggota DPRD Bandar Lampung Yuni Karnelis turun ke lokasi kampanye untuk mengampayekan Rycko-Jos.

Yuni mengampanyekan Rycko-Jos dengan mendatangi warga sekitar dari pintu ke pintu sambil memperlihatkan contoh kertas suara dan menawarkan program kerja Rycko-Jos jika terpilih menjadi walikota dan wakil walikota Bandar Lampung.

Bacaan Lainnya

Yang unik dari kampanye ini, selain tidak hadirnya Rycko Menoza dan Johan Sulaiman, Yuni berkeliling ke rumah-rumah warga diikuti beberapa orang perempuan memakai baju yang biasa digunakan untuk mencetak banner atau spanduk.

Banner tersebut bertuliskan program unggulan Rycko Jos seperti membuka 100 ribu lapangan kerja baru dan bantuan modal untuk UMKM sebesar Rp 5 juta. Ukuran huruf yang besar dan warna yang cerah, serta tertulis dibagian depan dan belakang tubuh pemakai baju, cukup membuat warga sekitar tertarik membaca tulisan tersebut.

Setiap memasuki rumah warga, tetangga pun penasaran untuk membaca tulisan yang ada di baju tersebut.

Menurut Yuni, PKS sebagai salah satu partai pengusung pasangan Rycko Menoza dan Johan Sulaiman selalu berusaha menghadirkan kampanye kreatif yang mampu menarik perhatian masyarakat. Setelah melakukan kampanye diam mematung atau freeze mob, Rycko-Jos kemudian coba melakukan hal unik lain saat kampanye dari pintu ke pintu, yaitu menarik perhatian warga untuk mengenal program kerja Rycko-Jos dengan cara memakai baju unik berkeliling lokasi kampanye.

“Ini hasil pemikiran tim bersama, mencoba kreatif. Mencoba menarik rasa ingin tahu warga terhadap program Rycko Jos. Kalau yang sebelumnya kampanye door to door hanya mengetuk pintu biasa, mengenalkan calon. Sekarang ada yang ikut keliling memakai baju berbahan dasar untuk pembuatan banner atau spanduk. Kami pikir ini cukup efektif untuk memancing keingintahuan warga terhadap paslon nomor satu Rycko Jos,” kata Yuni. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *