HTML Image as link Qries

Fauzi Pimpin KBPP Polri Lampung Periode 2020-2025

radarcom.id – Dr. Hi. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA terpilih sebagai Ketua Umum Pimpinan Daerah Keluarga Besar Putra Putri Polri (KBPP Polri) Lampung periode 2020-2025 melalui Musyawarah Daerah (Musda) IV yang digelar di Hotel Regency, Gadingrejo, Pringsewu, Sabtu (21/11/20), dan langsung dikukuhkan oleh Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Bimo Suryono, SE, SH.

Fauzi yang juga Wakil Bupati Pringsewu ini terpilih secara aklamasi pada musda yang dibuka oleh Staf Ahli Gubernur Lampung Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam mewakili Gubernur Lampung, serta dihadiri Dir. Binmas Polda Lampung Komisaris Besar Pol. Drs.Anang Triarso, mewakili Kapolda Lampung, Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Bimo Suryono, SE, SH, Bupati Tanggamus Hj.Dewi Handajani, SE, MM, Ketua Pimpinan Daerah KBPP Polri Bengkulu, Riau dan Sumatera Barat, jajaran PJU Polda dan Polres beserta sejumlah Ketua KBPP Polri kabupaten dan kota se Provinsi Lampung.

banner 300600

Pada saat membuka Musda IV KBPP Polri Lampung tersebut, Gubernur Lampung Ir. H. Arinal Junaidi dalam sambutan tertulis yang dibacakan Staf Ahli Gubernur Bidang Kemasyarakatan dan SDM Intizam menaruh apresiasi atas terselenggaranya Musda IV KBPP Polri Lampung.

Di tengah tantangan pemulihan dampak sosial ekonomi, yang diperkirakan akan terasa hingga 2021, kata dia, Lampung harus mampu bangkit dan menjadi lebih maju. Dengan tetap sinergi melaksanakan 3 fokus penanganan dampak Covid-19, yakni dampak kesehatan, ekonomi, dan penyediaan jaring pengaman sosial, juga dalam kerangka pencapaian target pembangunan, sebagaimana RPJMD Provinsi Lampung 2019-2024, yakni mewujudkan visi ‘Rakyat Lampung Berjaya’.

Oleh karena itu, kata dia, dibutuhkan kerja keras dan pondasi yang kuat dan kokoh. “Perekonomian Lampung memerlukan tingkat pertumbuhan ekonomi yang tinggi dengan ditopang oleh sektor yang memiliki nilai tambah. Karenanya, saya mengajak KBPP Polri sebagai salah satu mitra pemerintah daerah, untuk berpartisipasi secara aktif dalam menyukseskan pembangunan sesuai tugas pokok dan fungsi organisasi,” ujarnya.

Sementara, mewakili Kapolda Lampung Irjen Pol. Purwadi Arianto, Dir. Binmas Polda Lampung Komisaris Besar Pol. Drs. Anang Triarso menyambut baik dan mengucapkan selamat atas terselenggaranya Musda IV KBPP Polri di Pringsewu. Menurutnya, Nuansa kekeluargaan dan persaudaraan di KBPP POLRI sangat terasa.

“Hal ini tentunya sangat baik bagi perjalanan organisasi kedepan,” katanya.

Sementara itu, Ketua Umum Pimpinan Pusat KBPP Polri Bimo Suryono, SE, SH mengatakan tujuan musda ini diantaranya adalah memilih ketua. Karenanya, ia mengingatkan bahwa dalam memilih ketua, bukan hanya memilih yang mau, tetapi harus yang mampu, dalam hal ini bukan hanya mampu dalam masalah finansial, namun mampu untuk memimpin dan membawa organisasi menjadi lebih baik.

Menurut Bimo, terdapat 3 syarat agar organisasi dapat berjalan baik, yakni pertama mempunyai anggota yang solid dan militan, kedua mempunyai pengurus yang profesional, serta memiliki pemimpin yang mempunyai jaringan.

Ketua Umum Pimpinan Daerah KBPP Polri Lampung Dr. H. Fauzi, SE, M.Kom., Akt., CA, CMA, yang sebelumnya sebagai Ketua Carateker Musda mengatakan KBPP Polri kini berusia18 tahun, dan sebagai warga Lampung patut berbangga karena Lampung termasuk pendiri KBPP Polri pada tahun 2003 silam.

Dikatakan Fauzi, KBPP Polri merupakan organisasi yang eksklusif, karena jelas DNA-nya yaitu khusus untuk anak-anak Polri, baik polisi maupun PNS Polri. Ia juga mengatakan akan melaksanakan amanat yang diberikan dalam menjalankan roda organisasi sesuai AD/ART KBPP Polri.

Musda IV Pimpinan Daerah KBPP Polri Lampung ini sendiri, secara resmi ditutup oleh Wadir Binmas Polda Lampung AKBP A. Napitupulu.  (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *