Apel Tanggap Bencana di Pringsewu

  • Whatsapp

radarcom.id – Polres Pringsewu bersama TNI, Pemerintah Daerah dan Relawan Kebencanaan menggelar apel tanggap bencana di Lapangan Pemkab, Pringsewu, Jumat (06/11/20). Gelar apel bersama itu diperuntukkan untuk mensiapsiagaan personel, peralatan dan sarana prasarana dalam menghadapi bencana alam. Sehingga ketika bencana terjadi, maka semua personel bahu-membahu mengatasi bencana tersebut.

Kegiatan apel dihadiri oleh Bupati Pringsewu Hi Sujadi, Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Sormantri, SIK, Dandim 0424 Tanggamus diwakili Pasi ops Kapten Inf. Redi Kurniawan, Pj. Sekda Kab. Pringsewu Hasan Basri, S.E, M.M, Para Staf Ahli, Para Asisten, Kepala OPD dan sejumlah tamu undangan serta dikuti oleh ratusan peserta apel.

Bacaan Lainnya

Dalam amanatnya Bupati Pringsewu Hi Sujadi memberikan apresiasi terhadap seluruh peserta apel atas terlaksananya kegiatan apel dalam upaya kesiap siagaan menghadapi bencana alam ditahun 2020-2021 di wilayah Pringsewu

“Pagi ini kita melaksanakan apel bersama tanggap bencana alam di kabupaten Pringsewu. saya sebagai pemerintah kabupaten Pringsewu mengapresiasi yang tulus kepada seluruh peserta untuk penanggulangan bencana di kabupaten Pringsewu, untuk mewujudkan keamanan kenyamanan di kabupaten Pringsewu yang kita cintai,” ucap Sujadi.

Dalam kesempatan itu Bupati mengharapkan kesiapsiagaan seluruh elemen pemerintah maupun warga dalam menghadapi dan menanggulangi bencana alam yang mungkin terjadi di Pringsewu.

“Kita harus tanggap antara pemerintah beserta seluruh masyarakat yang ada. kita semua dalam hal ini selalu dituntut untuk agar mampu menyikapi tentang bencana, kita juga mempunyai pencegahan terhadap bencana tersebut,” tutur bupati.

 

Selanjutnya Bupati mengajak seluruh peserta apel untuk selalu waspada terhadap kemungkinan datangnya bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi.

“Apel pada hari ini adalah wujud kebersamaan kita dalam menghadapi bencana yang akan datang, yang hadir apel pada saat ini nantinya benar-benar bertanggung jawab dengan tugasnya masing-masing,” terangnya.

Lebih lanjut bupati mengatakan ini adalah amanah besar yang kita emban, mari sama-sama kita tingkatkan kinerja kita di kabupaten pringsewu. “Kita tidak tahu kapan bencana itu akan datang bisa pagi bisa malam oleh karena itu kita harus siap siaga dengan bencana yang akan datang,” ungkapnya.

Sementara itu Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, S.Ik saat ditemui setelah kegiatan Apel mengungkapkan dengan adanya kegiatan ini tentunya pihak-pihak kepolisian dan instansi terkait akan benar-benar siap untuk menanggulangi bencana.

“Tujuan kita menggelar kegiatan ini bersama dengan elemen pemerintah dan masyarakat untuk mengantisipasi apabila nantinya terjadi bencana, kita memang sudah siap untuk menanggulanginya,” kata Hamid. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *