Operasi Zebra, Satlantas Pringsewu Bagikan Helm Gratis

  • Whatsapp

radarcom.id – Satuan lalu Lintas Polres Pringsewu memberi edukasi lalu lintas dan membagikan helm gratis Saat Operasi Zebra yang digelar diseputaran tugu selamat datang rest area Gadingrejo Pringsewu pada (1/11/20).

“Operasi zebra yang digelar sejak tanggal 26 Oktober 2020 tersebut kami gelar berbeda dari tahun tahun sebelumnya. Pihak Kepolisian kali ini lebih banyak memberi edukasi kepada para pengendara tentang tata tertib lalu lintas dan protokol kesehatan (prokes),” ujar Kasat Lantas Iptu Bima Alief Caesar, S.TK, SIK mewakili Kapolres Pringsewu AKBP Hamid Andri Soemantri, SIK pada Minggu siang.

Bacaan Lainnya

Selain itu petugas juga membagikan hadiah masker gratis kepada para pengendara yang tertib berlalu lintas. Sedangkan penggendara sepeda motor yang kedapatan tidak memakai helm, diberi helm gratis.

“Selain bagi bagi masker dan helm gratis Kami juga memberikan edukasi kepada masyarakat terkait pentingnya memakai helm untuk keselamatan saat berkendara,” kata Bima Alief.

Dalam operasi kali ini, Kasat Lantas lebih menonjolkan edukasi bagi para pengguna jalan terkait pentingnya mematuhi prokes untuk mencegah penyebaran COVID-19. Bersama anak buahnya, Bima Alief membagikan brosur dan stiker ke para pengendara berisi ajakan memakai masker dan tentang Operasi Zebra Krakatau 2020.

“Dalam Operasi Zebra kali ini kami tidak hanya terpaku pada penindakan kepada pelanggar lalu lintas, tetapi lebih mengedepankan simpatik dan edukasi kepada masyarakat,” terangnya.

Melalui cara simpatik ini, Bima Alief berharap tumbuh kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga keselamatan di jalan dengan mematuhi peraturan lalu lintas.

“Kami juga berharap masyarakat sadar untuk disiplin memakai masker. Di masa pandemi saat ini, jangan sampai operasi kepolisian yang kami gelar malah memberatkan masyarakat,”

Terpisah Kabag Ops Polres Pringsewu AKP Martono, SH. MH mengungkapkan sejak 29 Oktober – 1 November 2020 telah dilakukan pemeriksaan rapid test terhadap ratusan pengguna jalan yang diprioritaskan bagi warga yang berasal dari luar wilayah prov. Lampung sebagai salah satu upaya mencegah penyebaran Covid-19 diwilayah Kab. Pringsewu.
“220 orang warga luar lampung telah menjalani rapid test, hasilnya semuanya non rekatif,” jelasnya.

Dan saat ini kami sedang konsentrasi dalam rangkaian pengamanan arus balik setelah libur panjang sejak tanggal 28 Oktober 2020.

“Prediksi kami hari ini merupakan puncak arus balik libur panjang, jadi selain melaksanakan kegiatan rapid test ini, kami juga konsentrasi pada pengaman arus balik, jadi di himbau para masyarakat lebih berhati-hati dalam berkendara dan tertib berlalu lintas, serta patuhi prorokol kesehatan” pungkasnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *