HTML Image as link Qries

Expo Festival Inovasi Kewirausahan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa 2020 Resmi Ditutup

radarcom.id – Expo Festival Inovasi Kewirausahan Pemuda, Pelajar dan Mahasiswa 2020 di Pendopo Pringsewu resmi ditutup, Rabu (28 Oktober 2020) sore. Acara ini merupakan hasil kerjasama Dinas Koperindag dan UKM serta Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Kabupaten Pringsewu.

Acara yang diselenggarakan selama lima hari mulai Sabtu (24/10/2020) sampai Rabu (28/10/2020), ini menjadi ajang pameran hasil produksi usaha mikro bagi 30 pelaku usaha di kabupaten yang berjuluk Bumi Jejama Secancanan.

banner 300600

Pj. Sekda Pringsewu Hasan Basri mengatakan kegiatan ini agar menjadi sarana silaturahmi dan pengembangan UMKM di kalangan pemuda, pelajar dan mahasiswa. Sehingga kedepan diharapkan UMKM di Pringsewu semakin berkembang dan melahirkan sumber daya manusia (SDM) yang unggul.

Kadis Koperindag dan UKM Pringsewu Maskur mengatakan dalam lomba tersebut terdapat dua klasifikasi yaitu kategori usaha rintisan dan gagasan. Dari 47 peserta diseleksi lagi menjadi 30 peserta.

“Semua finalis akan mendapatkan bantuan stimulus sesuai dengan kategori dan juaranya dengan rentang bantuan berkisar Rp 1 juta – Rp 6 juta. Dimana dana tersebut nantinya akan digunakan sebagai pengembangan usaha,” ujarnya.

Dalam acara penutupan diiringi penampilan dari Simpony Keroncong Pringsewu dan pihak panitia menerapkan protokol kesehatan dengan menyediakan tempat cuci tangan pakai sabun dan pengunjungpun wajib memakai masker. (hin/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *