Muli Lampung 2020 Ternyata Relawan Kemanusiaan

  • Whatsapp
Mega Diana Zam Zam. Foto Istimewa

radarcom.id – Mega Diana Zam Zam sosok wanita hebat yang baru saja memenangkan ajang Muli-Mekhanai Provinsi Lampung 2020. Mega berhasil menyabet gelar juara 1 Muli Lampung 2020. Ternyata mempunyai kisah unik selama proses audisi.

Mega awalnya mengikuti ajang audisi Putri Otonomi Tanggamus 2020 yang merupakan pemilihan Duta Pembangunan meliputi Pendidikan, Kesehatan, Kesejahteraan, Pariwisata dan Budaya. Orang tuanya sangat mendukung karena berharap putrinya dapat mengikuti kaderisasi kepemudaan seperti Latihan dasar kepemimpinan. Namun lebih dari perkiraannya, ternyata ajang tersebut juga mengedepankan beauty pageant dan visi misi untuk kemaslahatan masyarakat.

Bacaan Lainnya

Setelah berhasil menjuarai ajang tersebut, Mega kemudian diutus oleh Kabupaten Tanggamus untuk mengikuti ajang pemilihan Muli Mekhanai Provinsi Lampung 2020. Pada saat mengikuti sesi wawancara, diberikan formulir mengenai prestasi yang dibanggakan untuk dipresentasikan. Kemudian dirinya teringat selama ini menjadi relawan kemanusiaan yang fokus bergerak membantu masyarakat yang membutuhkan.

“Bisa jadi pengalaman menjadi relawan kemanusiaan yang membantu banyak orang menjadi point penting dalam penilaian sehingga bisa dapat juara,” ujarnya.

Dengan predikat yang disandangnya sekarang, Mega kedepan akan terus mempromosikan Pariwisata di Lampung, sebagai icon Lampung, dirinya berharap dapat mempengaruhi anak muda memberikan influence yang bagus terhadap kepedulian terhadap sektor Pariwisata dan Kebudayaan termasuk UMKM yang berkaitan langsung.

Selain itu, dirinya terus mengajak anak muda untuk membangun masyarakat bersama-sama dengan tetap menjaga protokol kesehatan. Dengan latar belakang kuliah di Ilmu Komunikasi harapanya bisa diaplikasikan di media digital pembangunan.

Putri pertama pasangan Andi Mulyana dan Septi Indah Susanti mengenyam pendidikan SD dan SMP di Kecamatan Air Naningan, Tanggamus. Kemudian melanjutkan pendidikan di SMAN 3 Bandar Lampung dan kini tercatat sebagai Mahasiswi Fisip Universitas Lampung, jurusan Ilmu Komunikasi.

Kecintaan dengan dunia relawan akan ditunjukan dengan menghadiri Volunteer Academy ACT-MRI Lampung 2020 yang rencana akan dilaksanakan pada 7-9 November 2020 di Ladang Asri Lampung. Pelatihan kerelawanan yang akan diikuti oleh perwakilan relawan di 15 Kabupaten/Kota tersebut menjadi sesuatu yang dinanti oleh Muli Lampung 2020 tersebut. (rls/Iis)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *