Jelang PAT 5 Digelar 24 Oktober, Digelar Baksos untuk Membantu Warga

  • Whatsapp

radarcom.id – Sempat tertunda Pringsewu Adventure Trail (PAT) 5 yang mestinya digelar bulan April 2020 tertunda hingga 24 Oktober 2020. Tetapi tidak membuat panitia patah semangat, justru sebaliknya seluruh tim penyelenggara PAT 5 semakin semangat menunggu hingga acara PAT 5 bisa terlaksana.

Keluarga besar pecinta motor trail PAGAS Pringsewu sebagai pihak penyelenggara PAT 5 yang rencana awal digelar pada bulan April 2020 tertunda lantaran pandemi Covid-19 hingga bulan Oktober. Sembari menunggu waktu terlaksananya even PAT 5 pada 24 Oktober mendatang, keluarga besar PAGAS Pringsewu terhitung dari bulan April hingga kini melakukan baksos, berbagi tali kasih sebanyak 1.000 paket sembako kepada keluarga yang kurang mampu.

Bacaan Lainnya

Selain itu, juga mengumpulkan dana dari Anggota untuk membantu pembangunan Mushola di wilayah Kecamatan Pagelaran. Paket sembako di bagikan di wilayah jalur star hingga finish di kurang lebih 9 Pekon di tiga kecamatan yakni kecamatan Pringsewu, Pagelaran dan Gadingrejo dengan jarak tempuh yang akan dilalui kurang lebih 70 kilo meter pada acara PAT 5 pekan depan 24 oktober 2020.

Ketua penyelenggara PAT 5 Eddy KJM mengatakan tertundanya even PAT 5 dari bulan April hingga terlaksana di 24 Oktober 2020 bukan karena sengaja ditunda,mengingat adanya virus Corona yang sangat membuat semua rencana harus ditunda.

“Sekalipun saat ini juga belum bisa dikatakan aman untuk mengadakan kerumunan massa, tapi sebagai pihak penyelenggara tetap mengikuti protokol kesehatan dengan jaga jarak serta memakai masker,” ujar Eddy kepada radarcom.id, Minggu (18/10).

Lebih lanjut kata Eddy bahwa semua rencana ini tetap bekerja sama dengan Gugus Tugas Covid-19 Kabupaten Pringsewu juga tim kesehatan yang sudah dipersiapkan jauh hari sebelum even PAT 5 terlaksana. “Kami meminta kepada seluruh peserta untuk mematuhi semua protokol kesehatan,” ujarnya.

Ditanya mengenai jalur yang akan dilalui H. Juanidi selaku kordinator jalur menjelaskan untuk semua jalur sudah 99 persen siap dan sudah aman untuk dilalui. Bahkan dikatakan pihak penyelenggara PAT 5 selain menyiapkan jalur datar dan tanjakan ekstrim dan berkelok.

Dodi Hanafi sebagai ketua PAGAS Pringsewu merasa lega dan puas akan semua rencana even PAT 5 sekalipun tertunda namun tetap terlaksana serta banyak hal positif dalam penundaan waktu even PAT 5. Acara tersebut disponsori PT. Yamaha Lautan Teduh, untuk hadiah panitia menyiapkan 10 motor baru sedangkan pihak sponsor memberikan satu motor trail WR 150 cc merk Yamaha.

“Ketua PAGAS serta ketua penyelenggara PAT 5 mengucapkan banyak terima kasih kepada semua pihak yang terkait membantu terselenggaranya even PAT 5 di Kabupaten Pringsewu dan berharap dari semua rangkaian kegiatan dari awal hingga akhir tidak ada masalah atau kendala baik pihak penyelenggaran atau peserta pencinta motor trail di Kabupaten Ringsewu dan jangan lupa selalu mematuhi Protokol kesehatan,” pungkasnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *