HTML Image as link Qries

Rem Blong, Fuso Muatan Semen Tabrak Kereta Api Babaranjang

Kondisi gerbong Babaranjang yang rusak dan keluar jalur setelah ditabrak truk Fuso, Sabtu (17/10). Foto-foto Hendra/radarcom.id

radarcom.id — Kecelakaan lalu lintas terjadi melibatkan Truk Fuso bermuatan semen yang menabrak kereta api Batu Bara Rangkaian Panjang (Babaranjang) yang sedang melintas. Akibatnya, empat gerbong kereta api keluar jalur dan rusak parah.

Peristiwa yang sempat menghebohkan warga ini terjadi pada pukul 10.00 WIB, di KM 6+9 Blokpos GR Jalan Ki Agus Anang, Kel. Ketapang,  Kec. Telukbetung Selatan, Rt.03, Lingkungan 02, Bandar Lampung.

banner 300600

Kadir (55) tahun, yang akrab disapa Aceng salah satu warga setempat menjelaskan kejadian ini terjadi pada saat pukul 10.00 WIB, dimana kereta api dari arah panjang menuju Tanjung Karang sedang melintas. Tiba-tiba datang Truk Fuso BE 9173 Y bermuatan semen dan menabrak kereta yang sedang berjalan tersebut.

“Perlintasan Jalan Ki Agung Anang ini jalannya tidak rata, ada tanjakan serta turunan yang ramai dilalui oleh warga. Mobil Fuso yang mengangkut semen dari arah Bypass menuju Jalan Ki Agung Anang ini diperkirakan mengalami rem blong, karena pada saat bersamaan sopir pengendara mobil langsung melompat saat melihat kereta yang sedang melintas di jalur tanpa palang pintu tersebut,” jelasnya diwawancarai radarcom.id.

Adanya kejadian Fuso tabrak kereta ini sempat membuat gerbong babaranjang terangkat. Meski begitu, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Foto-foto Hendra/radarcom.id

Tampak petugas dari PT KAI mengevakuasi empat gerbong kereta dan menjadi tontonan sore bagi masyarakat sekitar. (hen/rci)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *