Membahayakan, Warga Desak PT KAI Pasang Pintu Perlintasan di Jalan Ki Agus Anang

  • Whatsapp

radarcom.id – Perlintasan kereta api tanpa palang pintu di Jalan Ki Agus Anang, Kel. Ketapang,  Kec. Telukbetung Selatan, Bandar Lampung selama ini sudah dikeluhkan warga.

Sebab, selain membahayakan keselamatan, namun warga juga sudah kesal karena berulang kali meminta PT KAI memasang palang pintu perlintasan namun sampai saat ini masih belum juga diwujudkan PT KAI.

Bacaan Lainnya

Beberapa warga setempat, Hafid (43), Yanto (46) dan Lulman (51) warga
Jalan Ki Agus Anang, Kel. Ketapang,  Kec. Telukbetung Selatan, Rt.03, Lingkungan 02, Bandar Lampung mengatakan warga sudah meminta beberpa kali kepada pihak KAI, agar jalur pelintasan tersebut dapat dipasang palang pintu.

“Namun, Jawaban yang diterima adalah ‘Perlintasan tersebut tidak ada didalam Peta’ untuk dapat dipasang palang pintu. Kami hanya berharap untuk mengatasi kekhawatiran warga  segera melengkapi palang pintu yang tepat untuk wilayah perlintasan tersebut. Syukur-syukur dapat segera terpasang,” kata Hafid, Sabtu (17/10).

Diketahui, kecelakaan lalu lintas terjadi melibatkan Truk Fuso bermuatan semen BE 9173 Y yang menabrak empat gerbong kereta api Babaranjang yang sedang melintas. Beruntung tak ada korban jiwa dalam peristiwa itu karena sopir truk Fuso melompat keluar sebelum tabrakan terjadi.

Peristiwa yang sempat menghebohkan warga ini terjadi pada pukul 10.00 WIB, di
Jalan Ki Agus Anang, Kel. Ketapang,  Kec. Telukbetung Selatan, Rt.03, Lingkungan 02, Bandar Lampung.

Kadir (55) tahun, yang akrab disapa Aceng salah satu warga setempat menjelaskan kejadian ini terjadi pada saat pukul 10.00 WIB, dimana kereta api dari arah panjang menuju Tanjung Karang sedang melintas. Tiba-tiba datang Truk Fuso bermuatan semen dan menabrak kereta yang sedang berjalan tersebut.

“Perlintasan Jalan Ki Agung Anang ini jalannya tidak rata, ada tanjakan serta turunan yang ramai dilalui oleh warga. Mobil Fuso yang mengangkut semen dari arah Bypass menuju Jalan Ki Agung Anang ini diperkirakan mengalami rem blong, karena pada saat bersamaan sopir pengendara mobil langsung melompat saat melihat kereta yang sedang melintas di jalur tanpa palang pintu tersebut,” jelasnya diwawancarai radarcom.id.

Adanya kejadian Fuso tabrak kereta ini sempat membuat gerbong babaranjang terangkat. Meski begitu, tak ada korban jiwa dalam peristiwa ini.

Tampak petugas dari PT KAI mengevakuasi gerbong kereta dan menjadi tontonan sore bagi masyarakat sekitar. (hen/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *