Zaiful Bokhari Adalah Jawaban Paling Pas untuk Lampung Timur

  • Whatsapp
Foto Dok.

Oleh: Krista Riyanto | Penulis tinggal di Jakarta

Calon bupati petahana Lampung Timur, Zaiful Bokhari bisa menjadi jawaban paling pas untuk menjadi pelayan bagi masyarakat setempat di antara  pihak tetangga yang masih berangan-angan dengan janjinya.

Bacaan Lainnya

Setahun melayani masyarakat, Zaiful yang menggandeng Sudibyo selaku calon wakil bupatinya ini, telah berbuat banyak. Zaiful telah banyak memberi sentuhan pembangunan di berbagai aspek yang mendasar.

Mulai dari infrastruktur jalan yang dibangun dan diperbaiki di beberapa pelosok desa, memperbaiki sarana fisik pendukung pertanian, membebaskan biaya berobat, layanan cepat dan gratis administrasi kependudukan, membantu sarana pendidikan berbasis agama, sampai memberangkatkan umat lintas agama berwisata rohani.

Dia telah meletakkan dasar-dasar pembangunan fisik dan nonfisik secara benar bagi semua elemen masyarakat tanpa membedakan etnis, kelompok, dan golongannya.

Elemen masyarakat merasa puas dengan pelayanan Bokhari selama menjadi bupati setahun terakhir ini. Mereka mengaku tertolong sekali dengan karya Zaiful.

Jalan-jalan sebagai urat nadi penduduk untuk memutar roda ekonomi dari satu tempat ke tempat lain mulai mulus. Petanipun lebih gampang membawa produk pertaniannya untuk dijual ke pasar atau daerah lain.

Tentu saja jalan-jalan berubah mulus, karena Zaiful menggelontorkan anggaran Rp250 miliar untuk memperbaikinya. Dan, dia akan menambah lagi anggaran untuk infrastruktur jalan, karena ingin menyelaraskan dengan program pemerintah pusat yang menjadikan jalan sebagai sarana koneksi daerah satu dengan daerah lain sehingga terbentuk kesatuan nasional yang utuh, Indonesia sesungguhnya.

Infrastruktur jalan adalah juga sarana penggerak ekonomi nasional yang menghubungkan titik-titik pertumbuhan ekonomi yang sudah ada dan yang akan muncul kelak.

Selama bertatap muka dengan masyarakat selama masa kampanye, Zaiful selalu mendapat sambutan sangat hangat, karena dia selalu mengamini semua permintaan yang ditujukan kepadanya. Ada yang meminta program wisata rohani lintas agama, Zaiful tidak keberatan. Ada yang meminta peningkatan layanan keamanan, Zaiful setuju juga. Bahkan ada yang meminta mesin pemotong rumput pun, Zaiful menyanggupinya.

Bagi Zaiful, keluh-kesah dan permintaan masyarakat adalah kewajibannya untuk mewujudkannya manakala dia diberi kepercayaan menjadi “pelayan” mereka.

Menjadi kepala daerah sejatinya  memiliki filosofi melayani masyarakat. Harus siap memberikan apa saja kepada masyarakat sesuai kewenangannya.

Suka atau tidak suka, Zaiful lebih dulu meletakkan dasar-dasar karya nyata di bumi Lampung Timur. Dan, kemajuan Lampung Timur akan lebih cepat tercapai bila Zaiful sebagai orang yang meletakkan dasar-dasar karya nyata tadi yang melanjutkan kepemimpinannya.

Tiada lagi nikmat yang perlu diragukan.

Orang jawa bilang, “Madep mantep milih Pak Zaiful”. (*)

 

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *