HTML Image as link Qries

Atlet PON dan Pengurus KONI Lampung Jalani Rapid Test COVID-19

radarcom.id – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Provinsi Lampung, menggelar tes cepat (rapid test) COVID-19 kepada seluruh atlet PON yang tengah menjalani pemusatan latihan provinsi (Pelatprov).

Rapid test berlangsung beberapa tahap di Gedung Sumpah Pemuda PKOR Way Halim Bandarlampung, Rabu.

banner 300600

“Hampir seluruh atlet mengikuti tes sebagai langkah penanggulangan penyebaran COVID-19. Terutama di lingkungan para atlet Lampung yang tengah menyiapkan diri, untuk menghadapi Pekan Olahraga Nasional (PON) XX/2021 mendatang,” kata Sekretaris Umum KONI Provinsi Lampung Subeno.

Ia menyebutkan , tes cepat  yang mereka lakukan sebagai salah satu langkah mencegahan pandemi virus Corona.

Terutama atlet PON dan juga pengurus KONI Lampung, sehingga dalam pelaksanaan persiapan Lampung bisa berjalan dengan baik, tanpa terganggu oleh virus tersebut.

“Saat ini keadaan semakin genting, karena penyebaran COVID-19 di Lampung semakin mengkhawatirkan. KONI berharap dengan dilakukannya rapid test ini, kita bisa mencegah penyebaran virus Corona di Lampung,” kata Subeno.

Ia menjelaskan, saat ini di Lampung terutama Kota Bandarlampung penyebaran COVID-19 cukup cepat. Hal itu membuat mereka harus waspada mengingat para atlet ini sebagian besar tinggal di Kota Bandarlampung.

Karena itu, lanjut dia KONI harus mengantisipasi penyebarannya, dengan melalui pemantau dan tes cepat terhadap seluruh atlat PON.

“Kita harus waspada dan mencegah penyebaran, jangan sampai para atlet terkena COVID-19. Mudah-mudahan atlet kita tidak ada yang terkena atau positif, sehingga tidak mengganggu persiapan,” tambahnya.

Rapid test COVID-19 akan dilakukan kepada seluruh atlet PON XX Lampung, termasuk pengurus KONI. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *