Apple Umumkan iPhone 12 Pro Max dengan Layar iPhone Terbesar

  • Whatsapp
iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Kredit: Apple
iPhone 12 Pro dan iPhone 12 Pro Max. Kredit: Apple

radarcom.id – Apple telah mengumumkan iPhone 12 Pro Max dengan layar 6,7 inci. Ini menjadi layar terbesar yang pernah dirilis Apple untuk iPhone sejauh ini.

Salah satu fitur yang membedakan antara model Pro dan model iPhone 12 adalah bahwa ponsel Pro akan memiliki lensa kamera tambahan. Model Pro menyertakan lensa telefoto selain lensa wide dan ultrawide dan sensor kamera yang lebih besar.

Bacaan Lainnya

CNBC, Selasa, 13 Oktober 2020, melaporkan bahwa model Pro juga memiliki pemindai lidar yang dapat membuat pemindaian 3D ruangan dengan data kedalaman, yang menurut Apple membuat fokus otomatis lebih cepat. Apple mencontohkan bahwa Medtronic menggunakan pemindai lidar untuk menyusun pengaturan lab yang sedang dibangun.

Apple mengarahkan ponsel ini untuk fotografer serius. iPhone 12 Pro akan dapat mengambil foto menggunakan format Apple baru yang memungkinkan penyesuaian pasca-produksi yang lebih rinci. Ponsel itu juga dapat merekam video menggunakan HDR, fitur yang membuat gambar yang diambil berwarna lebih hidup. Ponsel ini juga mendukung perekaman video Dolby Vision.

Acara dinihari ini mengkonfirmasi seri terbaru terdiri dari empat model yakni iPhone 12 Mini (5,4 inci), iPhone 12 (6,1 inci), iPhone 12 Pro (6,1 inci), dan iPhone 12 Pro Max (6,7 inci). Adapun titel acara Hi Speed terbukti ingin menunjukkan dukungan jaringan internet 5G untuk iPhone 12. Teknologi 5G diklaim membuat iPhone 12 tak hanya lebih cepat, tapi lebih cerdas.

“Teknologi 5G membuat lebih cepat, latensi lebih rendah, serta lebih menjamin dan keamanan dan kerahasiaan,” kata CEO Apple, Tim Cook. Dia juga menyanjung penggunaan A14 Bionic Chip–seperti yang telah menjadi rumor sebelumnya–serta sejumlah fitur baru maupun peningkatan performa yang ada pada seri iPhone 12 dengan mengatakan, “Ini adalah era baru untuk iPhone.”

Model iPhone 12 disebutkan 11 persen lebih tipis, 15 persen lebih kecil, dan 16 persen lebih ringan daripada iPhone 11. Teknologi lapisan terluarnya menggunakan material keramik, bukan lagi teknologi kaca. Itu memberinya kekuatan empat kali tinggi saat terjatuh dibandingkan model sebelumnya.

Pun dengan penggunaan A14 Bionic Chip yang diklaim sebagai chip smartphone tercepat. Jeroan dalam iPhone 12 mendukungnya untuk performa puncak mengunduh 3,5 Gbps dan kecepatan puncak 4,0 Gbps. Chip baru dan teknologi 5G juga disebut siap menyambut game-game terbaik datang ke iPhone.

Kameranya dual, terdiri dari ultra wide dan wide, masing-masing 12 MP. Beberapa fitur unggulannya adalah pencahayaan rendah yang lebih baik dan fotografi komputasional.

Lalu ada pula fitur MagSafe berupa magnet khusus dengan sejumlah sensor di balik punggung iPhone. Ini bisa untuk saku kecil melekat pada iPhone atau untuk kepentingan sleeve atau cover iPhone. MagSafe juga ditunjukkan kompatibel dengan fitur wireles charging 16 W yang dimilikinya.

Sedang iPhone 12 mini diperkenalkan memiliki spesifikasi yang tepat sama dengan iPhone 12, hanya dengan ukuran fisik ponsel lebih kecil. Iphone 12 mini disebut iPhone terkecil dan tertipis yang pernah ada. Dia bahkan lebih kecil daripada iPhone 8 tapi memiliki layar lebih luas dengan perbandingan 4,7 : 5,4 inci.

Untuk masing-masing iPhone 12 dan iPhone 12 Mini, Apple menawarkannya dengan harga mulai dari US$ 799 dan US$ 699 atau setara Rp 11,8 juta dan Rp 10,3 juta.

Pada iPhone 12 Pro (6,1 inci) dan Pro Max (6,7 inci), Apple mengedepankan desain lebih elegan, di antaranya dengan lengkung sempurna frame dari baja antikarat. Kamera belakang juga triple dengan performa yang lebih ditingkatkan, seperti adanya teknologi Deep Fusion dan Sensor-shift untuk stabilisasi gambar optis, serta LiDAR.

Harga yang ditawarkan untuk dua model ini US$ 999 atau Rp 14,7 juta untuk iPhone 12 Pro dengan kapasitas penyimpanan 128 GB, dan mulai dari US$ 1.099 atau Rp 16,2 juta untuk Pro Max. Seluruh empat model iPhone 12 bisa pre-order mulai 16 Oktober dan 6 November khusus Iphone 12 Pro Max. (tmp/rci)

 

Sumber: tempo.co

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *