HTML Image as link Qries

Aliza Gunado Tegaskan Saat Ini Bukan Pengurus Parpol

radarcom.id – Salah satu calon Direksi PT Lampung Jasa Utama (PT LJU) Aliza Gunado ST, menegaskan jika saat ini dirinya tidak menjadi pengurus Partai Politik (Parpol).

“Benar saat ini saya tidak menjadi pengurus Parpol,” tegas Aliza dalam keterangan pers tertulisnya yang diterima radarcom.id, Rabu (7/10).

banner 300600

Aliza menegaskan terkait seleksi Direksi sebenarnya diatur lebih detail selain dalam PP 54 thn 2017, juga terdapat dalam Permendagri 37 Tahun 2018 tentang pengangkatan dan pemberhentian anggota dewan pengawas atau anggota dewan komisaris dan anggota direksi badan usaha daerah.

Pada pasal 6 point (k) isinya : tidak sedang menjadi pengurus partai politik, calon kepala daerah atau wakil kepala daerah, dan/atau calon legislatif.

“Dalam hal ini, terkait saya mendaftarkan diri pada seleksi direksi BUMD Provinsi Lampung, status saya sebelum mendaftar tidak menjadi pengurus partai politik.
Di pusat saya tidak/bukan dalam pengurus partai golkar pusat.
Terkait dikatakan saya sebagai Wasekjend PP AMPG itu merupakan organisasi sayap dan itu pada periode 2016 sampai munas Golkar 2017,” beber Aliza.

Aliza yang saat ini masih berusia 40 tahun ini juga kembali menegaskan jika di Golkar provinsi dirinya tidak masuk dalam pengurusan partai.

“Karena sejak SK DPD 1 Golkar Provinsi Lampung turun dari DPP, saya secara pribadi memasukkan surat pengunduran diri dan sudah di terima serta di tandatangani oleh sekretaris DPD I, Bapak Ismet Roni tertanggal 17 April 2020 jauh sebelum adanya pembukaan seleksi direksi,” paparnya.

Kemudian, lanjut Aliza, dalam tahapan administrasi pada tim pansel bukti-bukti point point diatas terlampir dalam berkas dokument pendaftaran.

“Dengan demikian dalam mengikuti mekanisme seleksi dan prosedur dengan sepenuhnya dan murni mengikuti tes. Dan tes UKK dilakukan oleh lembaga profesional dari jakarta, dan saya kira lembaga tersebut memiliki tim assesment profesional yang merupakan konsultant profesional,” sebutnya.

Secara pribadi dirinya setelah menjalani dan berkiprah di nasional kini saatnya akan berbakti dan berusaha seoptimal mungkin untuk membangun Lampung melalui BUMD lampung.

“Saya sebagai putra asli dari Lampung saya memohon dengan sangat kepada beberapa pihak untuk doa dan restunya serta kerjasama semua pihak untuk lampung yang kita cintai,” tutupnya. (rls/Iis)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *