Balita di Pringsewu Terkonfirmasi Positif Covid-19, Begini Kronologisnya

  • Whatsapp

radarcom.id – Terjadi penambahan satu kasus terkonfirmasi positif Covid-19 di Kabupaten Pringsewu, Rabu (30/9/2020). Yakni seorang balita berusia 2,7 tahun warga kecamatan Pringsewu.

“Benar Hari ini ada penambahan satu kasus konfirmasi positif yang berasal dari Kecamatan Pringsewu,” kata Juru bicara Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Pringsewu, dr Nofly didampingi Kepala Dinas Komunikasi dan Informasi Samsir Kasim.

Bacaan Lainnya

Menuruy Nofly, pasien merupakan inisial P19 (2,7) anak berjenis Laki-laki warga Kecamatan Pringsewu.

Nofly mengatakan, kronologis P19 merupakan kontak erat kasus konfirmasi positif dari orang tuanya yang datang dari Baturaja Sumatera Selatan yang berkunjung ke Pringsewu tempat Kakek Neneknya.

Pada tanggal (26/9/2020) Ayahnya dilakukan pemeriksaan dengan hasil positif, sehingga P19 menjadi kontak tracing.

Lanjutnya, pada tanggal(28/9/2020) pengambilan Spesimen swab Nasopharing, dan pada tanggal (29/9/2020) di ketahui hasil swab terkonfirmasi positif, kontak tracing dilaksanakan oleh Tim Surveilen

“Kondisi saat ini baik dan dilakukan isolasi mandiri di rumahnya,” tambahnya.

Sudah 19 Kasus

Jumlah Komulatif kasus terkait covid-19 Kabupaten Pringsewu sampai hari ini, jumlah suspek 1 orang, terkonfirmasi 19 orang, konfirmasi masih isolasi 2 orang, selesai isolasi atau sembuh 17 orang.

“Bagi masyarakat yang melakukan perjalanan ataupun baru datang dari Daerah terjangkit Covid-19 supaya melaporkan ke Aparat Pekon setempat agar di karantina secara mandiri, tidak beraktifitas untuk beberapa hari,” tutupnya. (hin/rci)

Pos terkait

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *